Pages

Sabtu, 06 Mei 2017

[My Kpop Concert Experience] BTS: The Wings Tour Live Trilogy Episode III in Jakarta

Annyeoong ~~

Hari ini, 7 hari yang lalu, atau minggu lalu 29 April 2017 tepat di jam 18.30 Hall 3 & 3A ICE BSD mulai teriak sana-sini karna BTS muncul di panggung. Iya. Rame. Banget. Histeris.
Saya belum bisa move on dari konser BTS minggu lalu 😢 Bukan hanya saya tapi seluruh penonton wings tour pun saya rasa belum pada move on semua. Apalagi hari ini 06 Mei 2017 sedang berlangsung Wings Tour di Manila, Philipina. Saya pun ikut streaming huahaha masih demam wingstour.
Okay skip, setelah posting drama tiket buat nonton, di postingan kali ini saya mau cerita saat hari H konser BTS di Indonesia.  


Hari H konser.

Sekitar jam 06.00 pagi saya buka grup chat line khusus untuk penonton di kategori Red A. Did you know ? Sebagian dari mereka udah stay di ICE 03.00 AM . Iya jam 3 pagi mereka udah ada yang antri. Sedangkan tiketing mulai dibuka jam 08.00. Ngomongin tiketing, jadi ceritanya ada queue number dan IME baru ngumumin jam 12 malem gak nyampe h-1 sebelum konser. Gak paham banget emang sama sistemnya promotor baru ini. Cuma saya pribadi sih sebenarnya gak mempemasalahkan toh mau ada queue number fun ride bogor berangkat tetep sesuai jam yang disepakati.

Kebetulan saya ikut funride bogor yang diadakan oleh Army Project. Kalau gak ikut saya bingung sendiri mau pulang bagaimana. Saya berangkat dari rumah sekitar jam 06.45 karna jam kumpul 07.30. Sekitar jam 07.45 seluruh anggota funride bogor sudah kumpul dan kami langsung berangkat menuju ICE BSD. Di mobil sudah pemanasan stel lagu BTS. Ya ampun saya sih kasian supirnya pusing gak ya dia 😂

Perjalanan menuju ICE BSD hanya memakan waktu 1,5 jam saja. Jadi sekitar jam 09.30 kita sudah sampai di sana, dan antrian sudah sampai Hall 8 donggg sedangkan tiketing di Hall 1. Kami berkumpul di Hall 5 sebelum akhirnya berpencar. Saya sendiri di sana bersama Ghea anggota fun ride bogor yang sudah bersedia tiket red a nya di trade ke red b. Saya dan Ghea beserta temannya menuju Hall 3 untuk bertemu dengan Ujun, teman saya karna pertukaran tiket tersebut dengan Ujun. Setelah tiket ditukar saya pun bersama dengan ujun antri untuk masuk venue antriannya sungguh.. ya wajarnya hampir lebih dari 10,000 orang dengan 1 gate fastrack-soundcheck dan 2 gate reguler. Btw, saya gak antri dari Hall 8 jadi langsung aja masuk, karna ternyata gate tiketcom lebih syepi Alhamdulillah sekali. Antrian pun jadi satu tidak dipisah perkategori tiket, kebayang doong rusuhnya kayak gimana. Antri tiket ini jadi ceritanya saya memutuskan untuk tidak mengambil benefit fastracknya karna ya mau fangirlan bareng ujuun. Tapi begitu selesai body check dan duduk antre saya malah berubah pikiran untuk ambil fastrack, karna jumlah reguler gak ketulungan banyaknya. Maaf bangeeeet ya juuun aku tinggal 🙏🙏

Setelah berpisah dengan ujun dan beralih ke antrian fastrack saya bertemu dengan dedek-dedek yang gak sabaran. Beberapa kali saya diserobot saat mau menukarkan wristband sampai pada akhirnya ada dedek-dedek china yang dengan gak sabarnya "Jangan nyalip dong kakak ini dari tadi antri bareng saya" 😆 Akhirnya saya dan si dedek-dedek china tadi antri bareng karena nomor urut kita deketan.


My Wrist Band
Putih: Fastrack Benefit, Merah: Red A Zone

Cuma emang dasarnya penonton indonesia itu tipikal rusuh, pas lagi duduk antri fastrack dengan tenang tiba-tiba pada rusuh lari ke depan, pas ikut lari gataunya gak ada apa-apa berpisahlah saya dengan dia. Lalu saya bertemu dengan salah satu penghuni grup red a fastrack yang chat di grup minta koyo cabe. Fyi, sebelum berangkat untuk menghindari pegal saat antri dari rumah saya pakai salonpas di telapak kaki dan betis kanan-kiri. 😂 Setelah itu saya jadi antri bareng dia. Jam 15.30 fastrack di buka saya dapat urutan 929 dan dia di 1080. Sekitar jam 16.00 saya sudah ada di dalam venue dan gak lama dia pun masuk jadinya ya kita barengan.

Antrian Fastrack
Begitu masuk saya langsung mendapati tempat sesuai dengan yang saya inginkan yaitu di tengah di bagian midle extended stage. Alhamdulillah begitu masuk gak di depan banget tapi ya masih termasuk deket cuma selisih 3-4 orang di depan saya.


Difoto tanpa zoom dari posisi saya berdiri.

Ya begitulah penampakan posisi saya dengan stage. Sekitar jam 17.00 bagian reguler masuk namun akibat padatnya penonton saya tidak dapat menghampiri ujun plus ujun pun yang sepertinya sulit untuk menghampiri saya. Akhirnya saya bersama dengan si dia yang bernomor urut 1080, kejadian kita berdua sama. Penstick saya ada di ujun dan penstick miliknya pun ada di temannya. Jadi ya kita menonton tanpa memegang lighstick 😑

18.00 Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersamaan, disusul dengan pemutaran MV Spring Day yang diiringi suara Army untuk bernyanyi bersama. Tepat 18.30 BTS muncul dengan lagu pembuka Not Today, dan yhaaa kerusuhan di zone ini pun di mulai dari belakang dorong-dorongan ke depan, ke kanan, ke kiri teriakan pun sudah mulai "Woi jangan dorong2" sebelah saya yang sepertinya masih anak sekolahan sudah tak kuat berdiri, nangis, ingin keluar namun sulit, meski pada akhirnya ia berhasil. Saya masih bertahan dalam terpaan ombak alias gak napak, badan saya yang memang kurus kecil kedorong kanan-kiri-depan-belakang. Kerudung saya tertarik, kacamata saya nyaris lepas. Entah ini kelompok orang dari mana. Parah. Lebih parah dari naik commuter. 

Merasa sudah tidak sanggup akhirnya saya mundur ke bagian tengah pas di perbatasan Hall 3 & 3A gak begitu jauh dari stage. Beberapa lagu saya masih bertahan di sini namun akibat banyaknya handphone dimana-mana ditambah tinggi saya yang standar saya sangat sulit melihat ke stage. Cukup 1 jam saya di bagian depan dan tengah, lalu saya mengkuti salah seorang yang terlihat masih waras alias bukan yang pingsan atau berpenyakit lainnya mundur, saya ikut.

Dan tibalah saya tepat di depan FOH dan paling belakang bagian red a. Alhamdulillah saya dan orang yang mundur tadi mendapatkan air beberapa teguk secara gantian dari mbak-mbak yang lagi senderan sambil nyanyi (mbak-mbak ini waktu belum mulai saya liat sejajar sama saya di depan eh ternyata pindah ke belakang juga). Setelah keluar dari zone of war dan mendapat beberapa teguk minum saya mengikuti si mbak-mbak yang stay di belakang senderan nyelow. Makasih banget loh mbak atas aqua dinginnya. 


Moment: 2! 3! Hoping for more good days

Moment: Dope

Demi apapun dari belakang justru saya bisa melihat ketujuh member BTS dengan sangat jelas tanpa harus berjuang menenggakan leher karna terhalang handphone. Di bagian belakang ini pun areanya luas, sangat luas. Saya gak habis pikir demi melihat idola dari jarak sangat dekat mereka rela dempet-dempetan, dorong-dorongan, padahal jarak paling belakang pun tidak terlalu jauh. Seriously. I clearly saw all of them. Di depan keliatan tapi dorong-dorongan. Di tengah saya terhalang handphone 😒 Di belakang saya liat dengan jelas ketampanan mereka plus bisa lari ke ujung stage waktu para member jalan ke sana. Lebih enak lagi malah deket pake banget 😍



Sedeket apa ? Jaraknya kurang lebih kayak foto di atas. Saya ga sadar kalau keambil foto ini. Kayaknya ini moment pas niat ngerekam eh tapi malah keambil foto.😂 No zoom. No edit. Murni kecelakaan wk.
Coba kan ngeliat mereka dari jarak begitu kurang jelas apalagi 😍

Sepanjang konser sebenarnya saya tidak niat merekam hanya saja ternyata teralu banyak berteriak tenggorokan saya sakit, dengan mengistirahatkan sebentar saya pakai untuk merekam. 😆 Selain itu saya sempatkan menghadap belakang melihat staff FOH dan mengemis air ke mbak-mbak yang keliling bawa minum untuk jiwa yang kehausan. 😂 Di sini moment saya melihat banyak orang-orang pingsan. Sayang sekali mereka terlalu memaksakan, untungnya di saat saya sudah merasa lelah karna belum makan dari pagi saya mundur. Wk *Masih edisi bersyukur pindah posisi*

Part terseru dari konser adalah ketika seluruh army nyanyi bareng. Uwooo~~ mereka kompak sekali. Apalagi fanchantnya, daebak. Fanchant Army Indonesia ini juga ternyata dipuji army internasional begitu saya liat comment di youtube. Iyalah jelas urusan teriak-teriak indonesia jagonya 😆

KIM NAMJOON
KIM SOEKJIN
MIN YOONGI
JUNG HOSEOK
PARK JIMIN
KIM TAEHYUNG

JOEN JUNGKOOK
BTS !!!


Itudia Fanchant favorite saya. Seru ~~~~

Kalau mau tau gimana keseruannya kalian bisa liat sendiri di youtube. Itu banyak banget yang upload. Saya sih ngerekam antara niat gak niat. Gak ada yang full, setengah-setengah semua. Keasikan jingkrak-jingkrak, nyanyi bareng sama quality time ngeliatin ke-7 pacar saya yang selama ini LDR-an huahaha ✌

Okay pindah topik. Di postingan sebelumnya sudah saya beritahu siapa bias saya, Yap, V dan Jin. Namun setelah melihat mereka semua posisi bias saya rasanya hancur lebur, semuanya tampan setampan-tampannya 😍

Dari awal Not Today fokus saya teralih kepada Suga, Min Yoongi. Demi apapun Suga memiliki ketampanan yang sangat misterius, tatapan dinginnya ditambah putihnya kulit dia. Oh My Lord He's Perfectly perfect 😍




Member ke-dua yang bisa mengambil fokus saya adalah J-Hope. Jung Hoseok ini sungguhlah Bias Wrecker. Ketampanan yang hanya bisa dinikmati secara langsung dengan mata telanjang. Kalau liat JHope di kamera memang terlihat biasa, tapi secara langsung. Semua dibuat terpesona olehnya. Setelah konser pun Grup Chat ramai membahas JHope, orang-orang yang nonton di sebelah saya pun sama-sama terpesona oleh JHope, di seluruh bagian seusai konser JHope jadi trending topic. Termasuk Ujun, jadi bias utama kita siapa nih jun sekarang ?  😂




Biasku tetap V dan Jin kok mereka lucu syekali. V banyak banget tingkahnya, kerjaannya ngezoom in muka ke kamera, tebar pesona ke para army,😒 Jin Blowing kiss kemana-mana, bibirnya sungguh kisseu-able.  😘 😋 Pokoknya Aku Cinta Kamu Jin 💞💕





Jungkook ? Golden Maknae. Suaranyaaaaa adem, mukanya tampan. Flawless. Gatau harus mendeskripsikan si maknae ini kayak apa. Sempurna!



Jimin, sebenarnya awalnya gak terlalu merhatiin dia. Etapi senjang konser tebar pesona muluuu perhatianku teralihkan, belum lagi poninya. Duh Jimin 😧




dan si Leader Rap Monster, Kim Namjoon. Saya cuma fokus waktu Cypher 4 😌 Eh iya sama pas dia jalan ke ujung stage. Kalau enggak maaaah. Padahal ngerapnya kece cuma mukanya udah abis dialihin ke yang lain 😅



Konser selesai sekitar jam 21.00 saya langsung memperhatikan sekitar, mencari Ujun. Kita ketemu lagi setelah konser . Tapi emang iya sih susah juga mau barengan, saya udah dapet temen barengan misah-misah juga 😯 Malah ternyata banyak yang sepanjang konser gandengan sama temennya karna gak mau pisah 😂 Ya untungnya kita ketemu lagi jun jadi bisa ngeheboh bareng wkwk. Thankyuu for fangirl-ing together, Jun. Dari awal announce schedule concert sampai chitchat after concert gak di IG gak di twitter. Bahasannya BTS semua 😊


After concert. With Ujun ❤

Before concert.
With my Army-mate ; Ujun.

Hari ini adalah H+7 Wings Tour in Jakarta. Tapi Bapernya masih berasa. Apalagi waktu nyanyi 2! 3! Hoping for more good days. Aku masih sulit move on 😭 Mau ketemu mereka lagi 😢

Kacaunya promotor yang baru pertama handle konser di Indonesia terbayar dengan kerennya penampilan Bangtan. 

Kalau mau ditulis semua kayaknya kepanjangan, bahkan sampe H+7 aja kerjaanku sama Ujun ngungkit wings tour muluk 😆

So, My first kpop concert experience was so amazing, unforgettable. A precious moment in my life.
Ketagihan nonton konser lagi huahaha Bawaannya pengen nyusulin nonton Bangtan ke negara tetangga, colek Ujun 🙈

WKWK PANJANG AMAT YA 😅😂
THANK YOU FOR READING, ANYWAY  💗💖
Kalau kata Bangtan, AKU CINTA KALIAN ~~~

--------
With Love ♥
Kekasihnya Jin 😚
--------


PS: Foto2 bangtan saya ambil random dari instagram,line,twitter. Maaf ya kalau gada creditnya. Lupa ngambil dimana 

2 komentar:

  1. asallamualaikum.. halo alif masih sering nulis blog ya hehe mantap djiwa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam
      Masih dan tapi udah gak rajin2 amat heheu

      Hapus

Terimaksih sudah bersedia membaca. Silahkan tulis kritik-saran-pujian-pertanyaan di kolom komentar :)