Pages

Selasa, 04 Juni 2013

Survey lokasi SBE (Safari Business Education)

Safari Business Education atau yang lebih akrab disapa SBE merupakan salah satu program kerja rutin Divisi Eksternal Akmapesa. SBE bisa disebut kunjungan perusahaan. Setiap tahunnya Akmapesa selalu membuka pendaftaran peserta SBE yang di khususkan untuk mahasiswa program keahlian Akuntansi, Manajemen Agribisnis dan Manajemen Indusri, jika di mungkinkan peserta bisa untuk umum. 

Sekarang saya bukan mau bahas tentang apa itu SBE. Tapi mau cerita tentang survey lokasi SBE yang minggu kemarin dikunjungin. Tanggal 2 Juni 2013. Berhubung SBE tahun ini akan dilaksanakan tanggal 24 Juni 2013, dengan tempat kunjungan PT. Cocacola dan KPP yang berada di Cibitung, Bekasi maka saya dan tim survey lainnya akan melakukan perjalanan ke Bekasi. Saya dan yang lainnya janjian di kampus jam 07.00 tapi tim survey baru kumpul semua setelah jam 08.30. Orang Indonesia kalau gak ngaret gak afdol ya kayaknya -___-


Setelah kumpul semua dimulailah perjalanan kita. Ada empat motor dengan personil (Agit - Alif , Kusnadi - Lulu , Deni - Ardi , dan Baim) . Ada satu motor lagi (Ihsan - Dhika) tapi mereka nunggu di depan sirkuit sentul, dan baim harusnya bareng fajri. Tapi, fajri nunggu langsung di Bekasi. 
Di perjalanan ternyata helmnya Baim jatoh dan Kusnadi , Deni sudah duluan menunggu ada di depan sirkuit sentul. Saya dan agit nungguin Baim dulu yang tertinggal. Untungnya waktu SMA saya pernah main ke daerah sana jadi ada bayangan. Tumben-tumbenan juga saya inget jalan . Saya kalau di tanyain jalan gak pernah tau, menghafal jalan itu susah,  jalan ke pasar anyar aja gak tau , padahal tinggal di Bogor 19 tahun dan sudah ke sana beberapa kali :|

Setelah bertemu Ihsan dan Dhika di depan sirkuit sentul kami langsung melanjutkan perjalanan. Di daerah Cileungsi atau Citereup (entahlah yang mana yang bener saya lupa) Ihsan dengan Dhika di stop polisi, saya heran harusnya kalau mau di stop ya saya dan agit scara spionnya agit cuma ada satu. Saya dan Agit langsung menyusul yang sudah di depan untuk memberitahu Ihsan kena tilang. Tak lama Ihsan sudah muncul lagi. Katanya "Polisisnya aneh hah" , anak-anak yang lain nanya "terus gimana?" , Dhika jawab "tau tuh ditunjukin foto doang langsung diizinin jalan, maklum ihsan kan anak polisi haha". Di daerah situ debunya bener-bener gak karuan -_-.

Setelah sudah sampai daerah bantargebang saya dikira disitulah titik aman alias bentar laki sampai. Eh tapi ternyata masih lama -_-

Saat sudah sampai di kota Bekasi kami berhenti di pom bensin dekat terminal untuk menunggu Fajri. Setelah menunggu dan istirahat sejenak kami melanjutkan perjalanan ke cocacola. Nah, disini saya dan 3 rombongan lain sudah minggir ke kanan untuk putar balik sedangkan Fajri dan Baim malah tetap lurus. Saya kira Si Ketua Pelaksana (Baim) dan si Koordinator Humas (Fajri) memang ada urusan, ternyata tidak. Kami sampai di depan gerbang PT Cocacola dan Dhika langsung menghubungi Fajri. Sambil menunggu Fajri dan Baim kami istirahat sejenak.


Dhika menanti kedatangan fajri seorang diri :p

Nungguin Baim & Fajri [1]

Nungguin Baim & Fajri [2]

*Ket :
Yang pake celana coklat itu lulu

Nungguin Baim & Fajri [3]

*Ket :
Yang  pake jaket bertuliskan IPB itu Ardi
Yang  pake jaket merah biru itu Agit
Yang masih Pake helm itu Deni
Yang Lagi duduk pake jaket hitam ada warna hijaunya itu Ihsan
Yang pake jaket biru itu Kusnadi



Saat Fajri dan Baim sampai pas dengan adzan dzuhur berkumandang. Kamipun shalat dzuhur di masjid di PT. Cocacola .

Baim - Agit - Lulu
Agit - Lulu - Fajri
Selesai shalat dzuhur dan istirahat sejenak kami langsung menuju KPP cibitung, yang ternyata jaraknya tidak begitu jauh. Di KPP Cibitung kami hanya melihat lokasi saja setelah itu para tim survey ini mengeluh kelaparan dan terus menerus membujuk untuk makan gratis di rumah Fajri :p dengan berat hati Fajri luluh haha dan kamipun melanjutkan perjalanan ke rumah Fajri.

Langsung isirahat di rumah Fajri
Nah di rumah si Fajri ini kita semua makan dan istirahat. Sekitar jam 3 melanjutkan perjalanan pulang. [Oh iya makasih ya jri buat tumpangan istirahat dan nasi padangnya :p]
Perjalanan pulang dengan arah yang gak sama kayak pas berangkat. Rutenya agak jauh . Pas sadar baca segala alamat di tiap jalan tiba-tiba ada tulisan Jakarta Timur. hm Agak mikir kenapa jadi jauh begini yah. Dari bekasi , jakarta timur, pasar minggu, pasar rebo, lenteng agung, tiba-tiba aja udah depok, dan Bogor.

Pas di daerah Jakarta timur itu kan ceritanya lagi macet. Rombongan ada di belakang motromini, rencananya kita mau nyalip. Si metromini itu mau nyalip kendaraan lain juga kali yah sampe nak ke trotoar gitu. Trotoarnya emang agak lebar dan hampir serata sama jalan sih. Nah yaudah kami serombongan juga ikut nyalip si motromini lewat trotoar. Sialnya pas kita nyalip salah jalan. Gimana gak salah jalan kita nyalip lewat pojokkan dan di trotoar yang lebar itu di tengah-tengahnya dibatesin besi gitu pas diujung-ujung ternyata udah gak ada jalan (ada besi juga). Berhubung Fajri dan Baim duluan mereka pada ngegotong motor untuk melewati besi pembatas tersebut. Saya dan yang lain mundur lagi untuk kembali ke jalan yang benar. Si Fajri emang sesat nih ya -_-. Setelah kembali ke jalan yang benar nunggu  lampu merah berubah jadi Hijau lamanya kebangetan. Si Baim malah bilang "jangan-jangan lampunya merah semua gak ada yg ijo".  -_-

Sejujurnya saya pegel tapi seru plus seneng. Setidaknya gara-gara survey ini saya jadi tau berbagai daerah dan kawasan. Seru juga perjalanannya. Kalo ada survey-survey gitu jadi pengen ikut lagi XD. Tapi sayangnya ini udah detik-detik akhir pengurusan. 
Nanti pas udah SBE saya posting lagi deh ceritanya (insya Allah) ^^










12 komentar:

  1. Perjalanannya cukup jauh rupanya kak :p
    tapi untung deh dikasih tumpangan istirahat dan nasi padangnya hihihi
    masa gila-gilaan sama temen emang ga bisa dilupain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah ternyata jauh ._.
      bener banget :')

      Hapus
  2. hahha lucu banget sih jalan jalannya bareng temen yg kocak kocak gitu ;3

    BalasHapus
  3. waahh kykx seruu tuh survey^^ good luck buat kgiatannya nanti:)

    BalasHapus
  4. walah..seru2an ya.....
    asyik kalau gumpul plus jalan2 gitu

    BalasHapus
  5. Kalo aku jalan hafal, cuma nama jalannya suka gak tau.
    Selamat, kamu sukses jadi MG (Manusia Gratisan).

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending gitu deh daripada gak hafak jalan sama sekali :|
      Sekali2 gratisan gapapa deh yah XD

      Hapus
  6. Semoga acaranya lancar, itu kegiatan organisasi mahasiswa ya?

    BalasHapus

Terimaksih sudah bersedia membaca. Silahkan tulis kritik-saran-pujian-pertanyaan di kolom komentar :)