Pages

Senin, 27 Mei 2013

Hadiah Dari Menulis Puisi

Selamat malam buat yang sedang bahagia ataupun berduka ^^
Oh iya sebelumnya mau ngucapin selamat nih buat adek-adek yg lolos SNMPTN Undangan. Buat yang gagal jangan berlarut ya, masih ada jalan menuju PTN. Bagi saya dulu kegagalan SNMPTN Undangan adalah satu dari empat kegagalan saya menuju PTN. Tapi di sini saya gak bahas itu , karna saya udah pernah menulis tentang kegagalan itu di postingan ini. Intinya tetap semangat buat yang gagal. Buat yang lolos , nikmatilah kebahagiaan itu sebelum kalian memasuki dunia perkuliahan yang , hem tak bisa diuraikan dengan kata-kata.

Postingan saya kali ini sebenarnya merupakan postingan yang gak begitu penting sih. Iya gak begitu penting buat yang baca. Judulnya 'Hadiah Dari Menulis Puisi' kalo dibilang hadiah dari nulis puisi sebenernya sebelumnya udah dapet dari #PuisiHore2, ceritanya pernah saya posting juga kok di sini. Itu merupakan hadiah pertama, dan hari ini saya dapet hadiah kedua dari auraide.com. Tepatnya di event Lomba buat Puisi Cinta dengan tema Puisi Cinta Untuk Kekasih. Awalnya saya cuma iseng aja, berhubung syaratnya gak rumit dan hadiahnya adalah barang yang sedang saya butuhkan. Tapi setelah tau deadlinenya itu masih lama saya makin gak ngarep buat menang. Wong butuh flashdisknya akhir april, akhirnya saya beli flashdisk sendiri setelah sebelumnya punya flashdisk dan rusak.

Kamis, 23 Mei 2013

Teman Terhebat

Malam ini saya kembali merasakannya. Perasaan kagum terhadap teman sendiri. Dia seorang teman laki-laki yang saya kenal dari sebuah kegiatan di kampus. Awalnya kami sama sekali tidak saling mengenal. Kegiatan itulah yang membuat kami saling mengenal. Bukan hanya dengan dia, tapi dengan teman-teman yang lainnya juga. Mereka hebat, semoga saya bisa tertular hebatnya mereka karna saya pernah satu lingkungan dengan mereka.

Saya menuliskan ini karna malam ini saya dinasihati olehnya. Untuk kesekian kalinya saya kembali terkagum kepadanya. Hanya karna kata-kata yang dia tuliskan untuk saya bisa membuat saya berpikiran postif dan lebih baik lagi.

Pertama kali ketemu saya menilai dia adalah tipikal orang yang pendiam. Saya pikir dia lebih asik di dunia maya ketimbang aslinya, tapi

Seharusnya Kamu Tahu

sumber gambar

Aku sedang lelah.
Kamu tahu itu.
Tapi kamu tidak mengerti.
Tadinya aku tak berharap akan kebaikanmu.
Tapi kamu menawarkan kebaikan itu.
Aku bahagia akan niatmu.
Namun

Minggu, 19 Mei 2013

Jawaban Pertanyaan Dari Kakak Gita

Sebenernya agak gak ngerti apa maksudnya si pelang (panggilan kesayangan saya untuk kakak Gita) ngirimin pertanyaan yang kudu di jawab. Tapi buat iseng-iseng mah gapapa lah ya sekalian nambahin postingan di blog XD hiyahahaha
Langsung aja deh ^^

Selasa, 14 Mei 2013

Jenuh

Hari dimana aku tak ingin melakukan suatu apapun
Waktu dimana aku kehilangan fokus
Keadaan dimana aku lelah dengan segala tuntutan

Rasanya

Senin, 13 Mei 2013

Aku dan #PuisiHore2

Wohooo akhirnya mulai ngepost lagi (berasa udah lama gak posting blog hehe :p) . Kali ini mau nulis tentang pengalaman ikut #PuisiHore2 yg diadakan oleh @aa_muizz dan @acturindra. Kalo belum tahu apa itu #PuisiHore2 kalian bisa baca di sini . 

Kalu dibilang bisa nulis puisi sebenarnya enggak juga. Suka puisi, Iya suka. Membuat dan menulis puisi juga suka, walaupun yang saya buat jauh dari kata bagus tapi yang namanya iseng-iseng gak ada salahnya kan yah. #PuisiHore2 Sukses membuat saya menunggu, iya menunggu tema baru yang akan dilemparkan di setiap hari rabu dan sabtu. Kalau udah hari rabu dan sabtu itu yang mendadak ada di fikiran pasti "Eh iya tema hari ini apa yah?" . Walaupun excited menyambut tema yang baru dan excited juga buat nulis puisinya tapi saya sadar kok kalau puisi yang saya buat biasa aja karna saya masih amatiran, belum handal dalam membuat puisi. Nah, kalau temanya udah di lempar pasti pas udah buka blog mendadak bingung nyari sosok bernama inspirasi. Dari 8 tema puisi ada sekitar 3 tema yang membuat saya bingung gak karuan, dan berakhir dengan buat puisi seadanya. Kalau mau tau puisi-puisi seperti apa yang pernah saya buat bisa buka di label  #PuisiHore2.

Ditanggal 10 Mei 2013 tepatnya pada malam hari, agak kaget juga pas dapet mention begini :

Minggu, 05 Mei 2013

Tak Bisakah

Aku di sini mencoba bertahan
Di atas cinta yang masih kurasakan

Semudah itukah kamu melepaskan
Segala cinta yang pernah kita pertahankan

Tak bisakah kamu memberi alasan
Agar aku tak terus merasa kesakitan

Saat aku bukanlah yang kamu inginkan
Tak bisakah kamu mengatakan

Saat aku terbalut kesedihan
Tak bisakah kamu coba hapuskan

Saat aku ingin melepaskan
Tak bisakah kamu menahan

Aku ingin menyerah pada perasaan
Karna bagiku sia-sia memperjuangkan

Pertanyaan 'tak bisakah' yang aku ucapkan
Nyatanya tak akan kamu hiraukan



#PuisiHore [8] - Tak Bisakah ~ Peterpan

Jumat, 03 Mei 2013

[BeraniCerita #10] Demi Ayah

Ayah Liza keluar dari ruang kerjanya sambil mengacungkan sepucuk surat.

"Liza," katanya, "aku sedang mencarimu; masuklah ke ruang kerjaku."


Liza mengikuti ayahnya memasuki ruang kerja, dan ia menduga bahwa apa yang akan disampaikan oleh ayahnya tentu berhubungan dengan surat yang dipegangnya.


Mereka duduk berdua saling berhadapan. Liza menyusun kata-kata dalam kepalanya untuk memberikan penjelasan yang tepat.

"Kenapa aku sampai mendapatkan surat panggilan ini dari sekolahmu ?" ucap ayah Liza. Liza hanya diam menunduk.

"Kenapa kamu diam saja ?" Ayah bertanya lagi.

"Jawab Liza !!" Ayah mulai membentak.



"Liza cuma mau bantu ayah" Ucap Liza.

"Seperti ini ? kamu bilang membantuku ? kamu tahu Liza ini malah menyusahkanku ! Kemana saja kamu sampai membolos sekolah ?"

***
Liza melihat setumpukan kertas yang aja di meja tamu. Liza tahu kertas itu milik ayahnya tapi Liza begitu penasaran dengan kertas-kertas itu. Dengan segala ketakutan Liza membaca satu demi satu kertas yg berserakan di meja tamu.
"Jadi ayah .." liza langsung berlari ke kamarnya. Dia membuka komputernya dan mencari segala lowongan kerja yang tersedia untuk anak seusianya. Keesokan harinya Liza membolos sekolah dan mulai bekerja sebagai pelayan di salah satu kafe. Sudah seminggu dia membolos sekolah tanpa diketahui ayahnya.

***
"Kebangkrutanku biarlah aku yang menanggung, aku masih mampu membiayaimu sekolah. Tak perlu kamu memikirkan urusanku, tugasmu belajar dan sekolah. Mulai besok kamu harus kembali ke sekolah. Jangan kamu berani pulang ke rumah jika tak sekolah."




Kamis, 02 Mei 2013

Setahun Sekali

Apakah harus berjarak selama itu untuk saling sapa denganmu ?
Diawali dengan ucapan selamat ulang tahun, menanyakan kabar dan menyemangati.
Tak ada inisiatif dari masing-masing kita untuk mulai menyapa di tiap harinya.
Rindu ? Ucapan itu terakhir kita lontarkan di beberapa tahun lalu.
Sebelum pada akhirnya kita memutuskan untuk menjalani sendiri-sendiri.
Mencari informasi tanpa harus menanyakannya sendiri.
Aku , kamu selalu menahan diri untuk memulai.
Walaupun pada akhirnya setahun sekali dari kita memulainya.
Setahun sekali satu dari kita selalu memulai komunikasi.
Setahun sekali dengan pesan tanpa basa-basi.



#PuisiHore2 [7] - Komunikasi