Pages

Jumat, 19 April 2013

[curhat] Dark Spots - Acne Scars


Semenjak kuliah banyak yang bilang kurusan. (Oke saya udah sangat kurus ditambah lagi ada yang bilang kurusan, sekecil apa badan saya -_-)

Semenjak semester 3 muka saya dipenuhi oleh flek hitam akibat jerawat. Sampe temen2 sayapun bertanyatanya "kok sekarang jadi jerawatan gitu sih" :"")
Ini yang mau saya ceritain. Saya tersadar jerawat ini timbul akibat ke-sok-sibuk-an saya. Tepatnya saat usainya perkuliahan semster 2. Saya menyalahkan, jerawat saya timbul akibat kegiatan yang membuat saya super capek (dari pagi sampai malam) selama kurang lebih 2 bulan . Yaitu kegiatan saat menjadi anggota komisi disiplin mpkmb 49. Saya akuin itu tuhhh capeeeeeeeeek banget apalagi pas kudu sosialisasi dan saat ada daftar ulang mahasiswa baru 49.  Seru sih emang dapet pengalaman dan berkesan. Tapi darisitupun bibit-bibit jerawat saya mulai muncul (ceritanya masih bodo amat). 

Saat perkuliahan semester 3 dimulai saya baru mulai peduli dengan wajah saya. Gimana gak saya peduliin, wong setiap orang yang ketemu saya langsung pada nanya :"( dan alasan sayapun adalah gara2 capek pas ikut panitia kegiatan mpkmb. Padahal salah sayanya juga saat itu malesnya kebangetan buat cuci muka -_-.

Beberapa hari kemaren saya sempet buka blognya teh falla. Dia sih cerita tentang perawatan mukanya yang nasibnya hampir seperti saya. Saya baca doi perawatan sekitar sebulan lebih. nah saya ? seminggu gak ada perubahan udah males perawatan :| Dia juga memperkirakan bahwa jerawatnya itu timbul akibat banyaknya pikiran dan kegiatan (mungkin).

jeng..jeng.. saya inget kalo pada saat mpkmb itu saya bukan cuma sok-sibuk disitu. Tapi dikegiatan lainnya. Bulan-bulan itu adalah saat saya menjabat jadi bendahara di kepanitiaan olimpiade akuntansi akmapesa. Disitu saya kudu menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran. Mengingat belum adanya kucuran dana. Pada saat itupula pengeluaran yang begitu banyak sulit untuk diseimbangkan -_-. 

eits ada lagi..

Dibulan-bulan itu juga dengan amanah dari sang ketua divisi eksternal akmapesa saya diwajibkan untuk menjadi ketua pelaksana buka bersama Akmapesa yang persiapannya begitu mepet -_-. Bisa dibayangkan pikiran saya kayak apa T_T ujug-ujug ditunjuk jadi ketua begitu. Kudu ngatur jadwal rapat persiapan buka bersama, ngejarkom2in, ya walaupun hal tersebut banyak bantuan dari kakak ketua divisi eksternal (iyalah saya belum ada pengalaman).

Sekarang ? saya udah semester 4. Kegiatan yang mebuat saya sok-sibukpun belum berakhir :"D. Flek-flek hitam yang ada di muka saya juga belum berakhir :"D. Saya nulis gini cuma buat unek-unek aja sih yaa daripada saya ngedumel sendiri dan bikin jerawat muncul lagi. Mendingan juga kalo yg muncul gebetan :P haha

kalo ada yang mau ngasih saran buat obat-obat alami juga gapapa. Inget yang alami yah. Buat ngilangin flek hitamnya sih, soalnya ini tinggal sisa-sisa flek hitamnya aja, kalo jerawatnya Alhamdulillah jarang banget muncul :') . Tapi dengan syarat kasih tau juga kira-kira jangka waktu penyembuhannya berapa lama. Biar saya gak geregetan dan bisa memantau. Huehehe

23 komentar:

  1. Balasan
    1. jerawatnya Alhamdulillah udah jarang, tinggal flek hitamnya aja yang susah ilang :')

      Hapus
  2. *ngasih amplas* buat muka , *peace* ._.v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo amplas muka mah bisabisa muka ane kelewat mylus hahaha

      Hapus
  3. wah padat bgt jadwalnya ya...sampai gak smpet cuci muka...hehe...
    Aku gak bisa kasi saran nih...
    Gak tau gmn cr ngilangin flek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan gak sempet sih, mungkin lebih tepatnya males ._.
      gapapa dikomen juga uda Alhamdulillah huehehe

      Hapus
  4. make ponds aja jeng...
    BTW PERTAMAX..
    MUEHEHEHE

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha gak berani coba2 produk :D

      Hapus
  5. makanya pakai pond* agar wajah terlihat 10 tahun lebih muda..

    BalasHapus
  6. haha.. obat alami? apa ya? mungkin bisa pake kencur, dijamin flek hitam gak kelihatan lg.. :D

    BalasHapus
  7. apaan yak??? gak tau, kalau aku tau, psti flek2 htam dmuka ini juga udah hilang, aku biasanya pakai wardah yg whitening, klo lagi rajin dia agak pudar fleknya, tapi klo udh malas, sering timbul lg, maklumlah, ckck yg alami aku gk tau, hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapa lama tuh kira2 ?
      apaan yang timbul lagi ? jerawat ? aduh -____-

      Hapus
  8. waduh.. ane aja ngalamin.. hal yang sama hehehe jadi bingung mu ngasih sran apa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ngasih saran juga gapapa kok huehehe :)

      Hapus
  9. selamat deh tuh tinggal flek2nya aja,,, :3

    moga jerawatnya enggak nongol maning, makanya sering2 mikirin perawatan diri dong, jgn mikirin kegiatan eks perkuliahan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ..
      aduh saya termasuk orang yang cuek sih jadi bgtu deh :|

      Hapus
  10. aku mah kagak tahu obat ginia,. sebagai cowok, cerawat mah udah biasa. kalo cowok tanpa jerawat tuh yg aneh. kayak cewk aja perawatannya banyak. heheh

    BalasHapus
  11. Udah, coba putih telur campur jeruk apa yah ? jeruk nipis ..

    barang kali, bisa bermanfaat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke kapan2 dicoba, terimakasih sarannya :)))

      Hapus
  12. Waduh, jerawatnya...
    Sering2 wudlu aja mbk...

    BalasHapus

Terimaksih sudah bersedia membaca. Silahkan tulis kritik-saran-pujian-pertanyaan di kolom komentar :)