Pages

Minggu, 28 April 2013

Kota Kelahiran

Kota tempat kelahiranku
Terletak di dataran tinggi
Dengan pemandangan dan nuansa yang begitu asri
Udara sejuk dan suasana teduh pun sering menghampiri
Memiliki taman nan megah di tengah kota
Semua orang bisa mengunjunginya
Bahkan tak sedikit yang sering memujinya
Kota kelahirankuku begitu nyaman
Mempunyai sebutan kota hujan
Itulah Bogor, kota kesayangan



#PuisiHore2 [6] - Kota


Jumat, 26 April 2013

Kekasih Hati


Telah lama aku menjadi pengagummu
Menatapi senyummu di setiap hari
Menjadi pemerhati di setiap tingkahmu
Membuat hariku menjadi berseri

Kamulah si pengisi relung hati
Yang datang dan belum pernah pergi
Ku biarkan kamu menetap di hati
Agar selalu menghias hariku lagi dan lagi

Aku tak berharap kamu mengetahui ini
Biarlah ku simpan segalanya dalam hati
Sekarang untukmu tahu hal ini adalah terlalu dini
Maka biarlah ku jadikan dirimu sebagai kekasih hati


”Lomba

Kamis, 25 April 2013

Yang Tak Bisa Terungkapkan




Kamu tahu ?
Sejak dulu kamu tak pernah benar-benar menghilang dari hatiku
Walaupun telah ada yang datang dan pergi
Kamu tetaplah pengisi hati ini

Maafkan aku
Tak seharusnya aku kerap kali seperti ini
Mengganggap setiap perhatianmu sebagai harapan
Merasakan ketenangan dalam kedekatan
Aku tahu kita hanya sebatas teman
Tapi kau juga tahu rasa ini selalu lebih dari teman
Mengapa kau terus memberiku rasa nyaman dan beribu kata cinta yg ternyata bualan

Memang ini salahku
Harusnya aku tau kau tak pernah mencintaiku layaknya aku mencintaimu
Harusnya akupun tak merasa senang dengan ucap manismu
Apalagi ucap manismu bukan hanya kepadaku

Saat ini
Aku berharap bisa membuatmu pergi dari hati
Agar tak lagi ku merasa sakit sendiri
Biarlah aku melepaskan dengan caraku
Jangan kau cari tahu segala alasanku
Karna alasanku hanya kamu

Terima kasih
Untuk segala perhatianmu, kepedulianmu, dan kebaikanmu.
Serta, untuk setiap luka yang kamu goreskan di hati ini.




Bumi dan Manusia



Tuhan membuat bumi sebagai tempat hunian termegah bagi manusia.
Tuhan sudah mempersiapkanya sedemikian rupa untuk sekumpulan makhluk yang diciptakannya.
Manusia sebagai makhluk yg dipercaya olehnya untuk menjaga seluruh isi bumi.
Bumi ini sangatlah indah. Jika manusia bisa melestarikanya.
Sayangnya manusia terkadang tak pernah sadar.
Bahwa mereka adalah makhluk yg paling dipercaya tuhan untuk menjadi pemimpin di bumi ini.
Merawat segala yg ada didalamnya untuk keturunan manusia kelak.
Sayang, generasi demi generasi yang dilahirkan di muka ini tak selamanya bisa menikmati keindahan bumi.
Mereka hanya bisa melihat sisa-sisa dari segala keindahan di muka bumi.


#PuisiHore2 [5] - Bumi

Senin, 22 April 2013

Tak Pernah Ada


Puisi karya : Tiara Dimita

Aku tersadar, ternyata sudah dua tahun hati ini masih menyebut namanya, cerita ini masih tentangnya dan hidup ini masih untuknya..Aku tidak pernah mempunyai keinginan lain sebesar keinginannku untuk berjumpa lagi dengannya setelah hari itu dia meninggalkanku.  dan tidak pernah ada lagi komunikasi setelah hari (perpisahan) itu. Aku hanya mengingat kenangan saat bersamanya untuk melampiaskan rindu ini.


Tak sepantasnya aku berfikir "Dia meninggalkanku"
Karena, selama ini hatinya memang tidak (akan) pernah menemui hatiku
Tak sepantasnya aku berfikir "Aku kehilangannya"
Karena kita memang tidak pernah saling memiliki
Tak sepantasnya aku berfikir "Kisah ini sudah berakhir"
Karena kita tidak pernah memulai kisah apapun

Ya, cinta kita memang tidak pernah ada.. yang ada hanyalah Cintaku 

Dia memang pergi, karena memang tak ada alasan (apapun) untuk tetap tinggal di sini.. Ada cinta lain yang dinantinya. Aku paham satu hal..Ketika dia pergi, cinta ini masih di sini.. karena cinta tidak pernah (ikut) pergi  meski orang yang kita cintai telah pergi. Karena cinta adalah bukan saling memiliki atau memulai suatu hubungan.. Cinta adalah ketika hati ini berdegup kencang saat menemuinya, bahagia ketika di sisinya,
rindu saat tidak berjumpa dan hati ini selalu menyebut namanya.

Tidak Ada cinta kita, Tidak Ada kisah kita.. yang ada hanyalah Kisahku tentangmu dan Cintaku untukmu 






Sabtu, 20 April 2013

Rumit


Aku mencoba menenangkan diri
Membawa secangkir teh hangat untuk ku nikmati
Tapi tetap tak bisa
Aku masih memikirkan segala hal yang memnuhi otakku
Berusaha bersikap tenang
Walau kenyataannya saraf otakku begitu tegang
Jaringan otakkupun semakin merumit
Masanya mungkin lebih berat
Seperti ada sekumpulan bom yang menjerat
Ah, entahlah apa yang aku fikirkan
Kehidupan ini begitu penuh tanda tanya
Membuatku ingin tahu segalanya
Padahal logikaku saja tak mampu menanggapinya
Aku , makhluk yang diciptakan Tuhan
Tugasku untuk menikmati kehidupan
Serta membuatnya bermakna di setiap bagian



#PuisiHore2 [4] - Memuisikan Foto Karya Jamie Baldridge

[BeraniCerita #8] Menyesal


“Ma Nisa berangkat ya daah”
“Iya hati-hati di jalan kak, awas pulangnya jangan lebih dari jam tiga sore”
“Sip ma”


Untuk keluar rumah Nisa perlu meminta izin dengan merayu mamanya selama dua hari. Wajar karna Nisa adalah anak perempuan satu-satunya. Kesempatan ini pun tak ingin dilewatkan oleh Nisa. Janjinya ia hanya bermain sampai dengan jam tiga sore tapi keinginan Nisa berkata lain. Nisa pun menunda jam pulang dan asik melanjutkan senda gurau bersama teman-temannya.

“Yah udah jam empat nih, gue udah telat sejam malah hape mati , gue duluan yah?”
“Yah gak seru nih, rumah lo kan setengah jam juga nyampe ngaret dikit mah wajar lah asal gak kemaghriban”
“Masalahnya gue ngeri juga sama nyokap hehe” (sambil cipika-cipiki teman-temannya).

Selama perjalanan pulang Nisa was-was dan sibuk membuat perkiraan dengan jarinya. “Diomelin. Enggak, diomelin, enggak….ah gak bakal deh kan jarang-jarang”.

Sesampainya di rumah .

“Habis ada tamu ma ? Darimana ?”
“Iya, tuh ada titipan buat kamu” (sambil menunjuk bungkusan yang ada di meja)

“Ibu habis dari sini ? Kok mama gak ngehubungin aku?”
“Tadi kamu janji pulang sama mama jam berapa ? Terus sekarang liat udah jam berapa ? Mama yang gak ngehubungin kamu atau kamu yang susah dihubungin?”

“Ternyata handphoneku mati, jelas saja mama tak bisa menghubingiku” Gerutu Nisa dalam hati.



Nisa masih terdiam sambil memandangi bingkisan dan cangkir dengan sisa lipstick merah muda. Dari sejak kecil sampai dengan menginjakan kaki ke Sekolah Menengah Atas Nisa memang di asuh oleh orang lain, bukan dengan ibu kandungnya sendiri.  Wajar jika Nisa hafal seluruh kebiasaan Ibu asuhnya yang sering menggunakan lipstick merah muda dan meninggalkan sisa lipsticknya di pinggiran cangkir teh putih. Nisa bergegas ke kamar dan membuka album kenangan berisi foto masa kecilnya dengan sang Ibu. Sambil membuka dan mengingat kenangan waktu kecilnya, tak sadar Nisa meneteskan air mata. Hampir empat tahun lebih Nisa tak bertemu dengan Ibu yang mengasuhnya dan memendam rindu yang mendalam. Kata andai pun kini bertumpuk di pikiran Nisa.



Jumlah kata 324.


Flash Fiction Berani Cerita Edisi #8

Jumat, 19 April 2013

[curhat] Dark Spots - Acne Scars


Semenjak kuliah banyak yang bilang kurusan. (Oke saya udah sangat kurus ditambah lagi ada yang bilang kurusan, sekecil apa badan saya -_-)

Semenjak semester 3 muka saya dipenuhi oleh flek hitam akibat jerawat. Sampe temen2 sayapun bertanyatanya "kok sekarang jadi jerawatan gitu sih" :"")
Ini yang mau saya ceritain. Saya tersadar jerawat ini timbul akibat ke-sok-sibuk-an saya. Tepatnya saat usainya perkuliahan semster 2. Saya menyalahkan, jerawat saya timbul akibat kegiatan yang membuat saya super capek (dari pagi sampai malam) selama kurang lebih 2 bulan . Yaitu kegiatan saat menjadi anggota komisi disiplin mpkmb 49. Saya akuin itu tuhhh capeeeeeeeeek banget apalagi pas kudu sosialisasi dan saat ada daftar ulang mahasiswa baru 49.  Seru sih emang dapet pengalaman dan berkesan. Tapi darisitupun bibit-bibit jerawat saya mulai muncul (ceritanya masih bodo amat). 

Saat perkuliahan semester 3 dimulai saya baru mulai peduli dengan wajah saya. Gimana gak saya peduliin, wong setiap orang yang ketemu saya langsung pada nanya :"( dan alasan sayapun adalah gara2 capek pas ikut panitia kegiatan mpkmb. Padahal salah sayanya juga saat itu malesnya kebangetan buat cuci muka -_-.

Beberapa hari kemaren saya sempet buka blognya teh falla. Dia sih cerita tentang perawatan mukanya yang nasibnya hampir seperti saya. Saya baca doi perawatan sekitar sebulan lebih. nah saya ? seminggu gak ada perubahan udah males perawatan :| Dia juga memperkirakan bahwa jerawatnya itu timbul akibat banyaknya pikiran dan kegiatan (mungkin).

jeng..jeng.. saya inget kalo pada saat mpkmb itu saya bukan cuma sok-sibuk disitu. Tapi dikegiatan lainnya. Bulan-bulan itu adalah saat saya menjabat jadi bendahara di kepanitiaan olimpiade akuntansi akmapesa. Disitu saya kudu menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran. Mengingat belum adanya kucuran dana. Pada saat itupula pengeluaran yang begitu banyak sulit untuk diseimbangkan -_-. 

eits ada lagi..

Dibulan-bulan itu juga dengan amanah dari sang ketua divisi eksternal akmapesa saya diwajibkan untuk menjadi ketua pelaksana buka bersama Akmapesa yang persiapannya begitu mepet -_-. Bisa dibayangkan pikiran saya kayak apa T_T ujug-ujug ditunjuk jadi ketua begitu. Kudu ngatur jadwal rapat persiapan buka bersama, ngejarkom2in, ya walaupun hal tersebut banyak bantuan dari kakak ketua divisi eksternal (iyalah saya belum ada pengalaman).

Sekarang ? saya udah semester 4. Kegiatan yang mebuat saya sok-sibukpun belum berakhir :"D. Flek-flek hitam yang ada di muka saya juga belum berakhir :"D. Saya nulis gini cuma buat unek-unek aja sih yaa daripada saya ngedumel sendiri dan bikin jerawat muncul lagi. Mendingan juga kalo yg muncul gebetan :P haha

kalo ada yang mau ngasih saran buat obat-obat alami juga gapapa. Inget yang alami yah. Buat ngilangin flek hitamnya sih, soalnya ini tinggal sisa-sisa flek hitamnya aja, kalo jerawatnya Alhamdulillah jarang banget muncul :') . Tapi dengan syarat kasih tau juga kira-kira jangka waktu penyembuhannya berapa lama. Biar saya gak geregetan dan bisa memantau. Huehehe

Kamis, 18 April 2013

Kepergian

Sayur dan lauk-pauk menjadi hidangan pelengkap nasi
Tapi sekarang aku tak merasakan kelengkapannya lagi
Bukan karna tak ada lauk ataupun sayur
Tapi karna tak ada kamu di sisi

Irisan bawang merah memang perih
Tapi tak seperih hatiku saat kamu tinggal pergi
Mengirisnya memang bisa membuat mata menangis
Tapi Kehilanganmu bisa membuat hati menangis

Dulu ada pemanis yang bisa mengalahkan gula
Kini semua pemanis tak pernah terasa manis
Semuanya terasa tawar
Karna yang kurasa paling manis hanya senyum di bibirmu

Hatiku rasanya remuk saat harus membiarkanmu pergi
Remuknya mungkin lebih parah dari telur yang pecah
Rasanyapun lebih pedas dari sekumpulan lada
Kini aku sendiri seperti sebuah butiran kemiri


#PuisiHore2 [3] - Makanan


Minggu, 14 April 2013

Di Saat

Sebenarnya saya bikin postingan ini semacam ke pengalaman pribadi. Gak tau ini pengalaman atau apa yang pasti ini yang saya rasain. Jadi saya mencintai seseorang (entah cinta atau sayang, entah sebagai sahabat atau memang lebih) kebetulan ada sikap yang memang saya kurang suka. Sikap dia terkadang memang sering saya jadikan bahan bercandaan, mungkin sekaligus sindiran. Entahlah berakhir pada kesadaran atau enggak. Ya walalupun sikapnya memang sering membuat saya geregetan sendiri. haha

Semua berawal dari twit bercandaan seperti ini (di edit dikit yah)

Dia   : "Jadi pacar dulu :p"
Saya : "gak mau ah kalau kamunya belum tobat"
Dia   : "Tobat gimana ?"
Saya : "sadar diri ajah"
Teman saya : " lu tuh jgn tebar pesona mulu makanya "

Dia itu sebenarnya gak niat buat tebar pesona. Cuma sikap dia ke semua perempuan itu hampir sama, jadi susah kan ngebedain dia bercanda apa enggak -_- Jadilah saya bilang dia begitu.
Saat saya bilang "tobat" mungkin dia berfikiran untuk berubah, padahal tanpa harus berubah pun sebenarnya yang namanya perasaan akan tetap sama. Mungkin ada ungkapan seperti ini.

".Hanya karena dia tak menyukai sikapmu, tak berarti kamu harus mengubah kepribadianmu. Jgn kehilangan dirimu dlm proses mencintai seseorang." - @zalupliph

Kebetulan saya semalam menonton lagi Film Taiwan berjudul "You Are The Apple Of My Eye". Film ini emang banyak adegan yg gak seharusnya dicontoh sama anak remaja. Tapi dari menonton lagi film ini saya mendapat kesimpulan tentang tidak disukainya sikap orang yg dicintai.

Sedikit percakapan di Film tersebut.

A-Ho             : "Kau tak suka pria kekanak-kanakan?"
Shen Chia-Yi : "Tidak"
A-Ho             : "Menurutmu siapa yang paling kekanak-kanakan?"
Shen Chia-Yi : "Mungkin, Ko-Teng."

Dari menonton fim ini sayapun tahu kalau Shen Chia-Yi memang mencintai Ko-Teng yang mempunyai sikap sangat kekanak-kanakan. Ko-Teng sudah mencintai Shen Chia-Yi cukup lama dan sudah mengungkapkannya. Klimaksnya adalah ketika Ko-Teng mengadakan kompetisi bertarung. Shen Chia-Yi sangat tidak suka dengan apa yang di lakukan Ko-Teng karna bisa membahayakan diri sendiri. Tapi Ko-Teng tetap menganggapnya seru dan hanya permainan. Mereka tetap bersikukuh dengan argumen masing masing. Semenjak kejadian ini Shen Chia-Yi dan Koteng benar-benar memutuskan komunikasi. (walaupun nantinya berkomunikasi kembali).

A-Ho yang juga menyukai Shen Chia-Yi tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia mendatangi Shen Chia-Yi dan mengatakan cintanya.


A-Ho : "Aku tahu kita sudah lama berteman. Tapi aku tahu... Orang yang kau suka adalah Ko-Teng. Aku tak pernah bersikap kekanak-kanakan. Meskipun kau mengatakan bahwa kau tak suka pria kekanak-kanakan,  Tiap kali kau menyebut Ko-Teng kekanak-kanakan...kau tetap menyukainya."


"Orang yang benar-benar mencintai kamu, akan tetap mencintai kamu. Apapun yang terjadi." - Alf

Perempuan terkadang memang tidak menyukai beberapa sikap yang ada pada laki-laki yang di sukainya. Setiap kali perempuan itu mengharapkan laki-laki mengubah sikap yang tidak disukainya hal itu semata-mata hanya kepedulian dia terhadap laki-laki itu. Tapi seberapapun sikap laki-laki tidak disukainya itu bukanlah sebuah alasan untuk berhenti mencintainya apalagi sampai meninggalkannya. Percayalah dia hanya ingin melihat kamu menjadi lebih baik. Dia tak berniat untuk merubah apa yang sudah ada pada dirimu. Bagaimanapun kamu dia akan tetap mencintaimu.




*FYI aja film ini berhasil membuat saya dan teman-teman saya mengucurkan air mata :""""")



Sabtu, 13 April 2013

Pagi dan Rindu



Pagi ini aku terbangun dengan sisa rindu untukmu
Entah kapan sisa rindu di setiap pagiku akan habis
Jika setiap malam saja tak pernah terlewat untuk merindumu

Pagiku selalu kusempatkan menatap langit
Sambil mengingat senyummu sebelum pergi
Hal konyol seperti itu bisa menyita waktuku
Bahkan membuatku lupa mandi pagi

Semenjak bentang waktu memisahkan raga kita
Ucapan selamat pagi selalu datang dari rindu
Seolah-olah kamulah yang berkata
Padahal itu hanyalah rindu yang begitu candu

Entah sampai kapan cinta kita diuji dalam bentangan waktu
Dan entah sampai kapan kita bisa saling memendam ragu
Yang aku inginkan hanyalah sebuah pertemuan denganmu
Agar setiap pagiku tak lagi dipenuhi rindu


#PuisiHore2 [2] - LDR



Rabu, 10 April 2013

Hadirmu

Hadirmu selalu aku rasakan
Tanpa harus bertanda aku sudah bisa merasa
Sekilat apapun bayanganmu lewat
Selalu aku rasakan adanya

Hadirmu adalah suatu yang baru
Tapi bukan suatu hal yang semu
Meski aku tak pernah terlihat olehmu
Memandangimu lebih dari cukup untukku

Hadirmu terlihat olehku
Saat kita sama-sama manapaki tempat yang sama
Segemuruh apa keadaan
Aku selalu tau keberadaanmu

Hadirmu selalu membuat mataku berganti pandangan
Untuk melihatmu aku tak pernah mengenal waktu
Dimanapun hadirmu akan selalu ku anggap ada
Karna hadirmu telah mewarnai setiap bagian di hariku


#PuisiHore2 [1]

                                                                                                              Inspired by :