Pages

Jumat, 27 Desember 2013

Kini ..

Sungguh tak pernah ku sangka bahwa kini, segala yang ku anggap tak mungkin bisa menjadi mungkin. Bahwa segala yang ku anggap terlalu tinggi sudah menghampiri. Bahwa segala yang tak mungkin terjadi kini benar-benar sudah terjadi. Bahkan apa-apa yang pernah terpendam kini telah terungkapkan, meski mungkin masih dalam kadar banyak bungkam.

Mengagumimu, awalnya memang hanya dalam diam. Meski pada akhirnya memang benar-benar terungkapkan. Walaupun hanya dengan tulisan, dan saat ia sudah pergi meninggalkan. Semua sengaja kulakukan, karna sejujurnya aku memang tak punya cukup keberanian untuk mengungkapkan segala yang terpendam.

Ketika jarak yang membentang mulai memisahkan, penyesalan pun satu demi satu mulai berdatangan. Entah karna ketidakhadiranku di hari bahagiamu, atau karna segalanya tak pernah langsung terungkapkan.

Lalu, hariku kembali kau buat indah. Saat kau berniat untuk merenovasi segala kerapuhan yang ada di dalam hati, saat kau berniat untuk menjadi pemilik kunci hati, dan saat kau berniat untuk menetap di dalamnya tanpa hanya sekedar singgah. Semuanya memang terlalu dini, tapi terlanjur kau buat indah kembali.

Kini, diantara kita hanya perlu mengerti. Kamu dengan kesibukanmu, begitu pula aku. Jangan lagi ungkap masa lalu, karna segalanya tlah ditutupi olehmu. Jalani saja apa yang ada di depan mata. Syukuri saja apa yang sudah dimiliki. Terima saja segala yang ada dengan lapang dada. Maka ku yakin semua akan indah terasa.

Semua ini terjadi karena takdir Tuhan. Entah itu sebuah kepergian, ataukah sebuah pertemuan. Entah hanya sesaat ataukah selamanya. Apapun yang terjadi nanti, ku mohon tetaplah sama-sama memperjuangkan di saat ini. 

Bogor, 27 Desember 2013

Minggu, 01 Desember 2013

Sekarang sudah ada kamu

Sekarang sudah ada kamu
Yang menghapus air mataku
Meredakan dukaku
dan menghilangkan sendu di wajahku

Sekarang sudah ada kamu
Yang menemani setiap hariku
Menjadi mentari di setiap pagiku
dan menjadi penerang di gelap malamku

Sekarang sudah ada kamu
Pereda lara dari sakit hatiku
Pencipta bahagiaku di setiap waktu
dan bersedia untuk menjaga hatiku

Sekarang sudah ada kamu
Yang ku harap dapat melengkapi kekuranganku
Bersabar dengan sikap kekanak-kanakanku
dan mengerti segala kelemahanku

Sekarang sudah ada kamu
Jadi, jangan lagi ungkit tentang masa lalu

Bogor, 01 Desember 2013

Sabtu, 30 November 2013

Aku sudah pergi

Maaf aku sudah tak lagi di sini
Aku sudah pergi
Aku sudah meninggalkan semua kenangan kita di sini
Kau lihat-lihat saja sendiri
Bagaimana semua kenangan ini bisa tersusun rapi
Bagaimana aku bisa menjaga kesetiaan sejak dini
Bagaimana aku bisa jatuh dan bangkit kembali
Bagaimana aku terluka dan bisa sembuh lagi
Bagaimana aku bertahan dan mencintai seorang diri
Bagaimana aku lelah menanti dan memutuskan berhenti
Semuanya ku tinggalkan di sini
Bersama suka duka yang pernah kita lalui

Maka dari itu, jangan kau cari aku lagi
Karena aku Sudah Pergi
Ke tempat baru yang saat ini sudah ku pijaki
Bahagia yang ku yakini ada di tempat baru ini
Dengan segala harap yang ku yakini lebih pasti
Dengan ia yang ku yakini lebih bisa menjaga hati

Bogor, 30 November 2013

Minggu, 17 November 2013

Butuh waktu

Luka ini sudah hampir sembuh
Meski belum secara menyeluruh
Maka dari itu jangan dulu kau sentuh
Aku masih butuh waktu untuk membuatnya utuh
Jika kau benar-benar sungguh
Bantu aku untuk membuatnya kembali kukuh


Jumat, 08 November 2013

Pergi saja

Pergi saja,
Aku sungguh tak apa
Mungkin tempatmu di sana
Mungkin juga wanita yang kau cinta dia

Pergi saja,
Aku akan baik-baik saja
Kamu jangan terlalu memaksa
Hanya karna aku yang lebih dulu mencinta.

Pergi Saja,
Aku akan merelakanmu dengan segera
Mulai melangkah untuk meninggalkan semua
Dan menyembuhkan hati yang penuh luka

Kamis, 05 September 2013

Hari itu

23 Agustus 2013 ..

Aku tak pernah tahu bahwa hari itu kamu membawaku menuju tempat yang sebelumnya tak pernah kamu katakan kepadaku. Aku bahagia, tentu saja. Namun bahagiaku terasa tak sempurna. Aku tak menyangka bahwa tujuanmu mengajakku ke tempat itu adalah untuk menepati janjimu kepadaku. Padahal tiada janji yang terucap darimu untukku akan hal itu. Aku hanya tahu bahwa janji itu adalah janji kepada perempuan yang bukan aku. Kakiku melemas, bibirku membisu, tingkahku kaku, hatiku menangis tersendu, aku cemburu.

Hari itu aku dan kamu memang begitu dekat. Namun aku merasa hanya raga yang terasa dekat, sedangkan hati dan jiwamu terasa tak melekat. Entah kau tinggal dimana jiwamu saat itu. Di tempat perempuan yang seharusnya sedang berada di tempat ini denganmu kah ? Aku tak tahu. Atau ini hanya perasaanku yang sedang dirasuki cemburu tak menentu ? Aku tetap tak tahu.

Sabtu, 10 Agustus 2013

Apakah kamu mencintaiku ?

sumber

"Kamu masih mencintaiku ?"
"Kenapa memangnya ?"
"Tidak, hanya bertanya. Jawab saja."
"Kalau aku tak ingin menjawabnya ?"
"Harus kau jawab."
(Aku diam)
"Hanya menjawab iya atau tidak apa susahnya ?"
"Seharusnya kamu sudah tau jawabannya tanpa perlu menanyakannya padaku"
"Bagaimana bisa ?"
"Bisa, jika kamu peka."
"Ah lagi-lagi peka"
(aku tertawa kecil)
"Mengapa kamu kembali lagi padaku ?"
"Maksudnya ?"
"Bukankah kamu pernah mengisi hati yang lain ?"
"Iya, tapi aku pergi. Cinta membawaku pulang."
"Maksudmu apa ? Sekarang jadi aku yang tak mengerti"
"Hatinya bukan rumah cintaku"
"Lalu rumah cintamu dimana ?"
"Masih saja bertanya. Jelas di hatimu. Aku tak akan pernah benar-benar bisa pergi darimu. Kecuali takdir Tuhan yang memintanya"
"Boleh aku bertanya lagi ?"
"Silahkan"
"Kamu mau menjadi kekasihku ?"
"Hah ?"
"Aku serius bertanya."
"Sebelum aku menjawabnya aku ingin bertanya padamu dulu, boleh ?"
"Apa ?"
"Tapi kau jawab dengan jujur."
"Baik"
"Apakah kamu mencintaiku ?"
"Hmm aku tak yakin. Tapi aku yakin kamu bisa menjadikannya yakin nantinya"
"(Aku tersenyum) Itu jawabanku."
"Mengapa kamu tak yakin ? Bukankah kamu sudah lama menungguku ?"
"Iya tapi bukan untuk mendapatkan keraguan melainkan kepastian."
"Bukankah tadi aku sudah menanyakannya padamu ?"
"Tapi kamu tak yakin kan ?"
"Hmm"
"Sudahlah, Jangan kasihani aku karna aku teralu mencintaimu. Aku ingin kamu mencintaiku tanpa ragu. Cintai aku karna memang kau mencintaiku. Jangan cintai aku karna aku sudah lebih dulu mencintaimu."
"Jadi ?"
"Ungkapkan cintamu saat kamu sudah tak ragu pada hatimu. Ungkapkan cintamu kepada seseorang yang benar-benar kamu cintai. Aku masih bisa bertahan dengan hubungan pertemanan seperti ini."

Aku beranjak dari tempat dudukku. 

"Hei tunggu mau kemana kamu"
"Mari kita pulang senja sudah hampir tenggelam"

Rabu, 24 Juli 2013

Lagi-lagi

Aku sudah berjalan sejauh ini
Melangkahkan kakiku pada tempatmu
Terus menerus tanpa kau tahu
Mungkin kamu tahu
Hanya saja kamu membiarkanku
Sudah berkali-kali
Aku berlari dari perasaan ini
Mencoba membohongi hati
Bahwa aku sudah tak cinta lagi
Aku ingin berhenti
Tapi hasilnya nihil
Berulangkali aku mencoba berhenti
Namun kenyataannya aku tetap menanti
Berusaha untuk tak cinta lagi
Yang ada malah aku semakin jatuh hati
Apa aku harus bertahan lagi ?
Untuk yang kesekian kali
Melepasmu sia-sia saja bagiku
Kamu tak pernah bisa lepas
Atau memang aku yang tak kuasa melepas ?
Entahlah,
Kini aku hanya ingin pasrah
Biarlah takdir yang menunjukkannya nanti

Senin, 22 Juli 2013

Jatuh Hati

Saat ku jatuhkan hati ini padamu
Awalnya tak pernah ada resah
Sebelum ragu menyelimutiku

Bagiku cinta ini jatuh di hati yang tepat
Mungkin waktunya yang terlalu cepat
Hingga di rasa belum tepat

Hatiku yang tlah ku jatuhkan padamu,
Kamu jatuhkan , entah dimana
Lalu ku bawa kembali
Agar lukanya bisa ku obati

Entah aku yang tak belajar dari kesalahan
atau memang ketika ku jatuhkan hatiku padamu
bukanlah sebuah kesalahan ?

Hatiku memang sudah rapuh
Tapi masih tetap utuh
Kini ku biarkan ia tetap jatuh padamu

Jika ketika jatuh hati kepadamu adalah kesalahan
Maka aku tak pernah menyesal melakukan kesalahan itu

#Ngabubuwrite - @momo_DM , Tema : Jatuh 

Selamat Ulang Tahun ..

Teruntuk Kamu ..
Tulisan ini ku tulis khusus di hari kelahiranmu yang kedua puluh
Memang Tak ku tulis tepat di tanggal dua puluh satu
Tapi selalu ku ingat dan melekat dalam pikiran maupun hatiku
Tak berharap menjadi yang pertama berucap kepadamu
Atau memberikan hadiah terindah kepadamu
Karna mungkin orang lain di sekitarmu ada yang melakukan itu
Tak banyak pemberianku
Namun pasti tulus dari hatiku
Cukuplah bagiku mendoakanmu di setiap waktu
Mendoakan segala yang baik untuk hidupmu
Disaat orang lain sibuk mencaci keburukanmu
Tenanglah karna masih banyak kebaikan yang berasal dari dirimu
Sejauh ku mengenalmu, kamu masih menjadi yang terbaik
Bahkan selalu mejadi yang terbaik
Bukan hanya untukku, tapi untuk orang-orang di sekitarmu
Tetaplah menjadi dirimu
Jadi teman terbaikku
Tak perlu kamu membuang waktu untuk yang membencimu
Karna masih banyak yang menyayangimu, termasuk aku
Jadilah anak lelaki yang berbakti kepada ayah ibumu
Rajinlah beribadah dan menjadi lelaki yang shalih
Teruslah mengejar cita-citamu
Serta jadilah lelaki sukses saat ini dan di kemudian hari
Sekali lagi
Selamat Ulang Tahun Afrizal Adi Saputra :)


 

Bogor, 22 Juli 2013
Alif Nurjanah








Jumat, 28 Juni 2013

Pertemuan 14 di Semester 4 Kelas Akuntanci C 48

Assalamualaikum wr. wb
Selamat malam :3 Sebenernya udah lama banget pengen ngepost tentang ini , tapi berhubung ada UAS dan kesibukan lainnya jadi di tunda dulu deh. Pertemuan 14 itu merupakan pertemuan terakhir sekaligus hari terakhir belajar bersama. Di postingan kali ini aku cuma mau cerita aja sih tentang gak jelasnya pertemuan terakhir ini .

Pertemuan ini jatuh di hari Sabtu , dimana hari Seninnya adalah jadwal uas pertama. Bener-bener gak ada hari tenang. Mata kuliah di Hari terakhir ini kebetulan cuma ada Auditing 1, harusnya sih 2 mata kuliah sama Akuntansi Manajemen tapi dosennya gak dateng dan di ganti tugas. Masuk kuliah mundur setengah jam jadi jam 08.30. Setelah 50 menit lebih dikit kuliah selesai mendadak Bu Titi (Dosen Auditing 1) bilang "Hari ini kan hari terakhir berhubung akuntansi manajemen gak ada di gabung aja yah, nah nilai pratikum kalian di pertemuan sebelum UAS ini gak ada, jadi hari ini tes lisan ya dari buku praktik, nanti saya panggil maksimal 3 orang - 3 orang ke ruang dosen" Jeleger . Anak-anak mendadak dapet shock teraphy gara-gara kuis lisan ini ditambah dengan shocknya mereka karena udah nandatanganin temennya yang gak masuk kuliah. Aku dan teman-teman sibuk menghubungi beberapa teman dekat yang tidak hadir kuliah untuk segera datang agar bisa mengikuti tes lisan. Ping - Sms - Telepon semuanya sibuk buat menghubungi mereka-mereka yang gak hadir kuliah. Udah panik sepanik-paniknya deh.

Parahnya lagi kelas aku ini gak dapet ruangan kelas besar buat nunggu giliran dipanggil. Oh iya sambil nunggu giliran di panggil kita juga di kasih tugas dan dikumpulin hari itu juga. Bayangin aja kuis lisan mendadak ditambah tugas dan gak dapet ruangan pula. Akhirnya kami memutuskan untuk ngampar di koridor kampus GG.


Selasa, 18 Juni 2013

Tentang Merelakanmu

Masih tentang aku yang memutuskan untuk berhenti. Berhenti memikirkanmu, berhenti mencintaimu , berhenti menantimu , berhenti dari segala hal candu tentang kamu. Tulisan ini bukan kabar buruk tentang gagalnya aku berhenti dari kamu. Bukan juga kabar baik dari berhasilnya aku berhenti dari kamu. Tulisan ini hanya timbal balik atas pemberhentian itu semua.

Sejujurnya aku memang masih memikirkanmu. Bagaimana bisa aku mengenyahkanmu dari pikiranku ? Sampai kapanpun aku rasa itu mustahil. Bahkan sampai rasa untukmu menghilang belum tentu hadirmu di pikiranku juga ikut menghilang. Karana hati dan otak atau perasaan dan logika terkadang bertentangan bukan ?
Merelakanmu bukan keahlianku. Terbukti dari setiap aku melihatmu disanding-sandingkan dengan perempuan lain aku masih tak bisa trima. Padahal siapalah aku ini bagimu ? Tapi aku masih bersikukuh agar perelaan kali ini bisa berhasil.

Aku tak akan berusaha segigih mungkin untuk ini. Karna hal itu pasti membuatku semakin tak bisa lepas dari bayangmu. Aku sudah tahu merelakanmu itu sulit, maka dari itu aku akan meminta bantuan sang waktu. Karna aku yakin waktu bisa membantuku untuk merelakanmu pergi dari hatiku. Seberapa lamapun itu.

Kamis, 13 Juni 2013

Di Tempat Ini



Aku kembali lagi
Di tempat dimana kita memulai segalanya
Saling melengkapi dan memahami
Hati ini sudah mulai terisi
Semenjak kamu hadiri

Keadaannya kini sudah berbeda
Tempat ini sepi
Udaranya lembab
Isinya hanya ada tumpukan kenangan yang usang
Sudah tak terurus lagi
Semenjak kita sama-sama pergi


Saat aku kembali
Aku berharap bisa memulainya lagi
Namun ternyata semua sudah berubah
Kamu yang sudah berpindah
Dan aku berbalut resah

Kini ingin kurapihkan tempat ini
Seperti sebelum aku dan kamu menempati
Setelahnya aku akan pergi
Siapa tahu ada waktu yang membawamu kesini
Walaupun tak akan ada yang kau rasa lagi
Kecuali sepi



Untukmu yang sampai sebelum tulisan ini dibuat masih ku nanti.
Maaf aku sudah lelah menanti. Aku Berhenti.
Bogor, 13 Juni 2013

Rabu, 05 Juni 2013

Di sisi lain

Saat berfikir atau mengira kita biasanya hanya melihatnya dari satu sisi. Bukan dari sisi lain yang selain kita.

Misalnya, disaat kamu memikirkan seseorang kamu pasti pernah berkata 'untuk apa memikirkan orang lain yang belum tentu memikirkanku' . Itu memang terkadang tak ada gunanya, membuang waktu, tapi tanpa sadar kita tetap melakukan hal itu. Tanpa disadar pula orang lain di luar sana juga ada yang berfikiran seperti itu saat memikirkan kamu. Di satu sisi kamu memikirkan, dan disisi lain kamu dipikirkan

Selasa, 04 Juni 2013

Survey lokasi SBE (Safari Business Education)

Safari Business Education atau yang lebih akrab disapa SBE merupakan salah satu program kerja rutin Divisi Eksternal Akmapesa. SBE bisa disebut kunjungan perusahaan. Setiap tahunnya Akmapesa selalu membuka pendaftaran peserta SBE yang di khususkan untuk mahasiswa program keahlian Akuntansi, Manajemen Agribisnis dan Manajemen Indusri, jika di mungkinkan peserta bisa untuk umum. 

Sekarang saya bukan mau bahas tentang apa itu SBE. Tapi mau cerita tentang survey lokasi SBE yang minggu kemarin dikunjungin. Tanggal 2 Juni 2013. Berhubung SBE tahun ini akan dilaksanakan tanggal 24 Juni 2013, dengan tempat kunjungan PT. Cocacola dan KPP yang berada di Cibitung, Bekasi maka saya dan tim survey lainnya akan melakukan perjalanan ke Bekasi. Saya dan yang lainnya janjian di kampus jam 07.00 tapi tim survey baru kumpul semua setelah jam 08.30. Orang Indonesia kalau gak ngaret gak afdol ya kayaknya -___-

Senin, 27 Mei 2013

Hadiah Dari Menulis Puisi

Selamat malam buat yang sedang bahagia ataupun berduka ^^
Oh iya sebelumnya mau ngucapin selamat nih buat adek-adek yg lolos SNMPTN Undangan. Buat yang gagal jangan berlarut ya, masih ada jalan menuju PTN. Bagi saya dulu kegagalan SNMPTN Undangan adalah satu dari empat kegagalan saya menuju PTN. Tapi di sini saya gak bahas itu , karna saya udah pernah menulis tentang kegagalan itu di postingan ini. Intinya tetap semangat buat yang gagal. Buat yang lolos , nikmatilah kebahagiaan itu sebelum kalian memasuki dunia perkuliahan yang , hem tak bisa diuraikan dengan kata-kata.

Postingan saya kali ini sebenarnya merupakan postingan yang gak begitu penting sih. Iya gak begitu penting buat yang baca. Judulnya 'Hadiah Dari Menulis Puisi' kalo dibilang hadiah dari nulis puisi sebenernya sebelumnya udah dapet dari #PuisiHore2, ceritanya pernah saya posting juga kok di sini. Itu merupakan hadiah pertama, dan hari ini saya dapet hadiah kedua dari auraide.com. Tepatnya di event Lomba buat Puisi Cinta dengan tema Puisi Cinta Untuk Kekasih. Awalnya saya cuma iseng aja, berhubung syaratnya gak rumit dan hadiahnya adalah barang yang sedang saya butuhkan. Tapi setelah tau deadlinenya itu masih lama saya makin gak ngarep buat menang. Wong butuh flashdisknya akhir april, akhirnya saya beli flashdisk sendiri setelah sebelumnya punya flashdisk dan rusak.

Kamis, 23 Mei 2013

Teman Terhebat

Malam ini saya kembali merasakannya. Perasaan kagum terhadap teman sendiri. Dia seorang teman laki-laki yang saya kenal dari sebuah kegiatan di kampus. Awalnya kami sama sekali tidak saling mengenal. Kegiatan itulah yang membuat kami saling mengenal. Bukan hanya dengan dia, tapi dengan teman-teman yang lainnya juga. Mereka hebat, semoga saya bisa tertular hebatnya mereka karna saya pernah satu lingkungan dengan mereka.

Saya menuliskan ini karna malam ini saya dinasihati olehnya. Untuk kesekian kalinya saya kembali terkagum kepadanya. Hanya karna kata-kata yang dia tuliskan untuk saya bisa membuat saya berpikiran postif dan lebih baik lagi.

Pertama kali ketemu saya menilai dia adalah tipikal orang yang pendiam. Saya pikir dia lebih asik di dunia maya ketimbang aslinya, tapi

Seharusnya Kamu Tahu

sumber gambar

Aku sedang lelah.
Kamu tahu itu.
Tapi kamu tidak mengerti.
Tadinya aku tak berharap akan kebaikanmu.
Tapi kamu menawarkan kebaikan itu.
Aku bahagia akan niatmu.
Namun

Minggu, 19 Mei 2013

Jawaban Pertanyaan Dari Kakak Gita

Sebenernya agak gak ngerti apa maksudnya si pelang (panggilan kesayangan saya untuk kakak Gita) ngirimin pertanyaan yang kudu di jawab. Tapi buat iseng-iseng mah gapapa lah ya sekalian nambahin postingan di blog XD hiyahahaha
Langsung aja deh ^^

Selasa, 14 Mei 2013

Jenuh

Hari dimana aku tak ingin melakukan suatu apapun
Waktu dimana aku kehilangan fokus
Keadaan dimana aku lelah dengan segala tuntutan

Rasanya

Senin, 13 Mei 2013

Aku dan #PuisiHore2

Wohooo akhirnya mulai ngepost lagi (berasa udah lama gak posting blog hehe :p) . Kali ini mau nulis tentang pengalaman ikut #PuisiHore2 yg diadakan oleh @aa_muizz dan @acturindra. Kalo belum tahu apa itu #PuisiHore2 kalian bisa baca di sini . 

Kalu dibilang bisa nulis puisi sebenarnya enggak juga. Suka puisi, Iya suka. Membuat dan menulis puisi juga suka, walaupun yang saya buat jauh dari kata bagus tapi yang namanya iseng-iseng gak ada salahnya kan yah. #PuisiHore2 Sukses membuat saya menunggu, iya menunggu tema baru yang akan dilemparkan di setiap hari rabu dan sabtu. Kalau udah hari rabu dan sabtu itu yang mendadak ada di fikiran pasti "Eh iya tema hari ini apa yah?" . Walaupun excited menyambut tema yang baru dan excited juga buat nulis puisinya tapi saya sadar kok kalau puisi yang saya buat biasa aja karna saya masih amatiran, belum handal dalam membuat puisi. Nah, kalau temanya udah di lempar pasti pas udah buka blog mendadak bingung nyari sosok bernama inspirasi. Dari 8 tema puisi ada sekitar 3 tema yang membuat saya bingung gak karuan, dan berakhir dengan buat puisi seadanya. Kalau mau tau puisi-puisi seperti apa yang pernah saya buat bisa buka di label  #PuisiHore2.

Ditanggal 10 Mei 2013 tepatnya pada malam hari, agak kaget juga pas dapet mention begini :

Minggu, 05 Mei 2013

Tak Bisakah

Aku di sini mencoba bertahan
Di atas cinta yang masih kurasakan

Semudah itukah kamu melepaskan
Segala cinta yang pernah kita pertahankan

Tak bisakah kamu memberi alasan
Agar aku tak terus merasa kesakitan

Saat aku bukanlah yang kamu inginkan
Tak bisakah kamu mengatakan

Saat aku terbalut kesedihan
Tak bisakah kamu coba hapuskan

Saat aku ingin melepaskan
Tak bisakah kamu menahan

Aku ingin menyerah pada perasaan
Karna bagiku sia-sia memperjuangkan

Pertanyaan 'tak bisakah' yang aku ucapkan
Nyatanya tak akan kamu hiraukan



#PuisiHore [8] - Tak Bisakah ~ Peterpan

Jumat, 03 Mei 2013

[BeraniCerita #10] Demi Ayah

Ayah Liza keluar dari ruang kerjanya sambil mengacungkan sepucuk surat.

"Liza," katanya, "aku sedang mencarimu; masuklah ke ruang kerjaku."


Liza mengikuti ayahnya memasuki ruang kerja, dan ia menduga bahwa apa yang akan disampaikan oleh ayahnya tentu berhubungan dengan surat yang dipegangnya.


Mereka duduk berdua saling berhadapan. Liza menyusun kata-kata dalam kepalanya untuk memberikan penjelasan yang tepat.

"Kenapa aku sampai mendapatkan surat panggilan ini dari sekolahmu ?" ucap ayah Liza. Liza hanya diam menunduk.

"Kenapa kamu diam saja ?" Ayah bertanya lagi.

"Jawab Liza !!" Ayah mulai membentak.



"Liza cuma mau bantu ayah" Ucap Liza.

"Seperti ini ? kamu bilang membantuku ? kamu tahu Liza ini malah menyusahkanku ! Kemana saja kamu sampai membolos sekolah ?"

***
Liza melihat setumpukan kertas yang aja di meja tamu. Liza tahu kertas itu milik ayahnya tapi Liza begitu penasaran dengan kertas-kertas itu. Dengan segala ketakutan Liza membaca satu demi satu kertas yg berserakan di meja tamu.
"Jadi ayah .." liza langsung berlari ke kamarnya. Dia membuka komputernya dan mencari segala lowongan kerja yang tersedia untuk anak seusianya. Keesokan harinya Liza membolos sekolah dan mulai bekerja sebagai pelayan di salah satu kafe. Sudah seminggu dia membolos sekolah tanpa diketahui ayahnya.

***
"Kebangkrutanku biarlah aku yang menanggung, aku masih mampu membiayaimu sekolah. Tak perlu kamu memikirkan urusanku, tugasmu belajar dan sekolah. Mulai besok kamu harus kembali ke sekolah. Jangan kamu berani pulang ke rumah jika tak sekolah."




Kamis, 02 Mei 2013

Setahun Sekali

Apakah harus berjarak selama itu untuk saling sapa denganmu ?
Diawali dengan ucapan selamat ulang tahun, menanyakan kabar dan menyemangati.
Tak ada inisiatif dari masing-masing kita untuk mulai menyapa di tiap harinya.
Rindu ? Ucapan itu terakhir kita lontarkan di beberapa tahun lalu.
Sebelum pada akhirnya kita memutuskan untuk menjalani sendiri-sendiri.
Mencari informasi tanpa harus menanyakannya sendiri.
Aku , kamu selalu menahan diri untuk memulai.
Walaupun pada akhirnya setahun sekali dari kita memulainya.
Setahun sekali satu dari kita selalu memulai komunikasi.
Setahun sekali dengan pesan tanpa basa-basi.



#PuisiHore2 [7] - Komunikasi

Minggu, 28 April 2013

Kota Kelahiran

Kota tempat kelahiranku
Terletak di dataran tinggi
Dengan pemandangan dan nuansa yang begitu asri
Udara sejuk dan suasana teduh pun sering menghampiri
Memiliki taman nan megah di tengah kota
Semua orang bisa mengunjunginya
Bahkan tak sedikit yang sering memujinya
Kota kelahirankuku begitu nyaman
Mempunyai sebutan kota hujan
Itulah Bogor, kota kesayangan



#PuisiHore2 [6] - Kota


Jumat, 26 April 2013

Kekasih Hati


Telah lama aku menjadi pengagummu
Menatapi senyummu di setiap hari
Menjadi pemerhati di setiap tingkahmu
Membuat hariku menjadi berseri

Kamulah si pengisi relung hati
Yang datang dan belum pernah pergi
Ku biarkan kamu menetap di hati
Agar selalu menghias hariku lagi dan lagi

Aku tak berharap kamu mengetahui ini
Biarlah ku simpan segalanya dalam hati
Sekarang untukmu tahu hal ini adalah terlalu dini
Maka biarlah ku jadikan dirimu sebagai kekasih hati


”Lomba

Kamis, 25 April 2013

Yang Tak Bisa Terungkapkan




Kamu tahu ?
Sejak dulu kamu tak pernah benar-benar menghilang dari hatiku
Walaupun telah ada yang datang dan pergi
Kamu tetaplah pengisi hati ini

Maafkan aku
Tak seharusnya aku kerap kali seperti ini
Mengganggap setiap perhatianmu sebagai harapan
Merasakan ketenangan dalam kedekatan
Aku tahu kita hanya sebatas teman
Tapi kau juga tahu rasa ini selalu lebih dari teman
Mengapa kau terus memberiku rasa nyaman dan beribu kata cinta yg ternyata bualan

Memang ini salahku
Harusnya aku tau kau tak pernah mencintaiku layaknya aku mencintaimu
Harusnya akupun tak merasa senang dengan ucap manismu
Apalagi ucap manismu bukan hanya kepadaku

Saat ini
Aku berharap bisa membuatmu pergi dari hati
Agar tak lagi ku merasa sakit sendiri
Biarlah aku melepaskan dengan caraku
Jangan kau cari tahu segala alasanku
Karna alasanku hanya kamu

Terima kasih
Untuk segala perhatianmu, kepedulianmu, dan kebaikanmu.
Serta, untuk setiap luka yang kamu goreskan di hati ini.




Bumi dan Manusia



Tuhan membuat bumi sebagai tempat hunian termegah bagi manusia.
Tuhan sudah mempersiapkanya sedemikian rupa untuk sekumpulan makhluk yang diciptakannya.
Manusia sebagai makhluk yg dipercaya olehnya untuk menjaga seluruh isi bumi.
Bumi ini sangatlah indah. Jika manusia bisa melestarikanya.
Sayangnya manusia terkadang tak pernah sadar.
Bahwa mereka adalah makhluk yg paling dipercaya tuhan untuk menjadi pemimpin di bumi ini.
Merawat segala yg ada didalamnya untuk keturunan manusia kelak.
Sayang, generasi demi generasi yang dilahirkan di muka ini tak selamanya bisa menikmati keindahan bumi.
Mereka hanya bisa melihat sisa-sisa dari segala keindahan di muka bumi.


#PuisiHore2 [5] - Bumi

Senin, 22 April 2013

Tak Pernah Ada


Puisi karya : Tiara Dimita

Aku tersadar, ternyata sudah dua tahun hati ini masih menyebut namanya, cerita ini masih tentangnya dan hidup ini masih untuknya..Aku tidak pernah mempunyai keinginan lain sebesar keinginannku untuk berjumpa lagi dengannya setelah hari itu dia meninggalkanku.  dan tidak pernah ada lagi komunikasi setelah hari (perpisahan) itu. Aku hanya mengingat kenangan saat bersamanya untuk melampiaskan rindu ini.


Tak sepantasnya aku berfikir "Dia meninggalkanku"
Karena, selama ini hatinya memang tidak (akan) pernah menemui hatiku
Tak sepantasnya aku berfikir "Aku kehilangannya"
Karena kita memang tidak pernah saling memiliki
Tak sepantasnya aku berfikir "Kisah ini sudah berakhir"
Karena kita tidak pernah memulai kisah apapun

Ya, cinta kita memang tidak pernah ada.. yang ada hanyalah Cintaku 

Dia memang pergi, karena memang tak ada alasan (apapun) untuk tetap tinggal di sini.. Ada cinta lain yang dinantinya. Aku paham satu hal..Ketika dia pergi, cinta ini masih di sini.. karena cinta tidak pernah (ikut) pergi  meski orang yang kita cintai telah pergi. Karena cinta adalah bukan saling memiliki atau memulai suatu hubungan.. Cinta adalah ketika hati ini berdegup kencang saat menemuinya, bahagia ketika di sisinya,
rindu saat tidak berjumpa dan hati ini selalu menyebut namanya.

Tidak Ada cinta kita, Tidak Ada kisah kita.. yang ada hanyalah Kisahku tentangmu dan Cintaku untukmu 






Sabtu, 20 April 2013

Rumit


Aku mencoba menenangkan diri
Membawa secangkir teh hangat untuk ku nikmati
Tapi tetap tak bisa
Aku masih memikirkan segala hal yang memnuhi otakku
Berusaha bersikap tenang
Walau kenyataannya saraf otakku begitu tegang
Jaringan otakkupun semakin merumit
Masanya mungkin lebih berat
Seperti ada sekumpulan bom yang menjerat
Ah, entahlah apa yang aku fikirkan
Kehidupan ini begitu penuh tanda tanya
Membuatku ingin tahu segalanya
Padahal logikaku saja tak mampu menanggapinya
Aku , makhluk yang diciptakan Tuhan
Tugasku untuk menikmati kehidupan
Serta membuatnya bermakna di setiap bagian



#PuisiHore2 [4] - Memuisikan Foto Karya Jamie Baldridge

[BeraniCerita #8] Menyesal


“Ma Nisa berangkat ya daah”
“Iya hati-hati di jalan kak, awas pulangnya jangan lebih dari jam tiga sore”
“Sip ma”


Untuk keluar rumah Nisa perlu meminta izin dengan merayu mamanya selama dua hari. Wajar karna Nisa adalah anak perempuan satu-satunya. Kesempatan ini pun tak ingin dilewatkan oleh Nisa. Janjinya ia hanya bermain sampai dengan jam tiga sore tapi keinginan Nisa berkata lain. Nisa pun menunda jam pulang dan asik melanjutkan senda gurau bersama teman-temannya.

“Yah udah jam empat nih, gue udah telat sejam malah hape mati , gue duluan yah?”
“Yah gak seru nih, rumah lo kan setengah jam juga nyampe ngaret dikit mah wajar lah asal gak kemaghriban”
“Masalahnya gue ngeri juga sama nyokap hehe” (sambil cipika-cipiki teman-temannya).

Selama perjalanan pulang Nisa was-was dan sibuk membuat perkiraan dengan jarinya. “Diomelin. Enggak, diomelin, enggak….ah gak bakal deh kan jarang-jarang”.

Sesampainya di rumah .

“Habis ada tamu ma ? Darimana ?”
“Iya, tuh ada titipan buat kamu” (sambil menunjuk bungkusan yang ada di meja)

“Ibu habis dari sini ? Kok mama gak ngehubungin aku?”
“Tadi kamu janji pulang sama mama jam berapa ? Terus sekarang liat udah jam berapa ? Mama yang gak ngehubungin kamu atau kamu yang susah dihubungin?”

“Ternyata handphoneku mati, jelas saja mama tak bisa menghubingiku” Gerutu Nisa dalam hati.



Nisa masih terdiam sambil memandangi bingkisan dan cangkir dengan sisa lipstick merah muda. Dari sejak kecil sampai dengan menginjakan kaki ke Sekolah Menengah Atas Nisa memang di asuh oleh orang lain, bukan dengan ibu kandungnya sendiri.  Wajar jika Nisa hafal seluruh kebiasaan Ibu asuhnya yang sering menggunakan lipstick merah muda dan meninggalkan sisa lipsticknya di pinggiran cangkir teh putih. Nisa bergegas ke kamar dan membuka album kenangan berisi foto masa kecilnya dengan sang Ibu. Sambil membuka dan mengingat kenangan waktu kecilnya, tak sadar Nisa meneteskan air mata. Hampir empat tahun lebih Nisa tak bertemu dengan Ibu yang mengasuhnya dan memendam rindu yang mendalam. Kata andai pun kini bertumpuk di pikiran Nisa.



Jumlah kata 324.


Flash Fiction Berani Cerita Edisi #8

Jumat, 19 April 2013

[curhat] Dark Spots - Acne Scars


Semenjak kuliah banyak yang bilang kurusan. (Oke saya udah sangat kurus ditambah lagi ada yang bilang kurusan, sekecil apa badan saya -_-)

Semenjak semester 3 muka saya dipenuhi oleh flek hitam akibat jerawat. Sampe temen2 sayapun bertanyatanya "kok sekarang jadi jerawatan gitu sih" :"")
Ini yang mau saya ceritain. Saya tersadar jerawat ini timbul akibat ke-sok-sibuk-an saya. Tepatnya saat usainya perkuliahan semster 2. Saya menyalahkan, jerawat saya timbul akibat kegiatan yang membuat saya super capek (dari pagi sampai malam) selama kurang lebih 2 bulan . Yaitu kegiatan saat menjadi anggota komisi disiplin mpkmb 49. Saya akuin itu tuhhh capeeeeeeeeek banget apalagi pas kudu sosialisasi dan saat ada daftar ulang mahasiswa baru 49.  Seru sih emang dapet pengalaman dan berkesan. Tapi darisitupun bibit-bibit jerawat saya mulai muncul (ceritanya masih bodo amat). 

Saat perkuliahan semester 3 dimulai saya baru mulai peduli dengan wajah saya. Gimana gak saya peduliin, wong setiap orang yang ketemu saya langsung pada nanya :"( dan alasan sayapun adalah gara2 capek pas ikut panitia kegiatan mpkmb. Padahal salah sayanya juga saat itu malesnya kebangetan buat cuci muka -_-.

Beberapa hari kemaren saya sempet buka blognya teh falla. Dia sih cerita tentang perawatan mukanya yang nasibnya hampir seperti saya. Saya baca doi perawatan sekitar sebulan lebih. nah saya ? seminggu gak ada perubahan udah males perawatan :| Dia juga memperkirakan bahwa jerawatnya itu timbul akibat banyaknya pikiran dan kegiatan (mungkin).

jeng..jeng.. saya inget kalo pada saat mpkmb itu saya bukan cuma sok-sibuk disitu. Tapi dikegiatan lainnya. Bulan-bulan itu adalah saat saya menjabat jadi bendahara di kepanitiaan olimpiade akuntansi akmapesa. Disitu saya kudu menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran. Mengingat belum adanya kucuran dana. Pada saat itupula pengeluaran yang begitu banyak sulit untuk diseimbangkan -_-. 

eits ada lagi..

Dibulan-bulan itu juga dengan amanah dari sang ketua divisi eksternal akmapesa saya diwajibkan untuk menjadi ketua pelaksana buka bersama Akmapesa yang persiapannya begitu mepet -_-. Bisa dibayangkan pikiran saya kayak apa T_T ujug-ujug ditunjuk jadi ketua begitu. Kudu ngatur jadwal rapat persiapan buka bersama, ngejarkom2in, ya walaupun hal tersebut banyak bantuan dari kakak ketua divisi eksternal (iyalah saya belum ada pengalaman).

Sekarang ? saya udah semester 4. Kegiatan yang mebuat saya sok-sibukpun belum berakhir :"D. Flek-flek hitam yang ada di muka saya juga belum berakhir :"D. Saya nulis gini cuma buat unek-unek aja sih yaa daripada saya ngedumel sendiri dan bikin jerawat muncul lagi. Mendingan juga kalo yg muncul gebetan :P haha

kalo ada yang mau ngasih saran buat obat-obat alami juga gapapa. Inget yang alami yah. Buat ngilangin flek hitamnya sih, soalnya ini tinggal sisa-sisa flek hitamnya aja, kalo jerawatnya Alhamdulillah jarang banget muncul :') . Tapi dengan syarat kasih tau juga kira-kira jangka waktu penyembuhannya berapa lama. Biar saya gak geregetan dan bisa memantau. Huehehe

Kamis, 18 April 2013

Kepergian

Sayur dan lauk-pauk menjadi hidangan pelengkap nasi
Tapi sekarang aku tak merasakan kelengkapannya lagi
Bukan karna tak ada lauk ataupun sayur
Tapi karna tak ada kamu di sisi

Irisan bawang merah memang perih
Tapi tak seperih hatiku saat kamu tinggal pergi
Mengirisnya memang bisa membuat mata menangis
Tapi Kehilanganmu bisa membuat hati menangis

Dulu ada pemanis yang bisa mengalahkan gula
Kini semua pemanis tak pernah terasa manis
Semuanya terasa tawar
Karna yang kurasa paling manis hanya senyum di bibirmu

Hatiku rasanya remuk saat harus membiarkanmu pergi
Remuknya mungkin lebih parah dari telur yang pecah
Rasanyapun lebih pedas dari sekumpulan lada
Kini aku sendiri seperti sebuah butiran kemiri


#PuisiHore2 [3] - Makanan


Minggu, 14 April 2013

Di Saat

Sebenarnya saya bikin postingan ini semacam ke pengalaman pribadi. Gak tau ini pengalaman atau apa yang pasti ini yang saya rasain. Jadi saya mencintai seseorang (entah cinta atau sayang, entah sebagai sahabat atau memang lebih) kebetulan ada sikap yang memang saya kurang suka. Sikap dia terkadang memang sering saya jadikan bahan bercandaan, mungkin sekaligus sindiran. Entahlah berakhir pada kesadaran atau enggak. Ya walalupun sikapnya memang sering membuat saya geregetan sendiri. haha

Semua berawal dari twit bercandaan seperti ini (di edit dikit yah)

Dia   : "Jadi pacar dulu :p"
Saya : "gak mau ah kalau kamunya belum tobat"
Dia   : "Tobat gimana ?"
Saya : "sadar diri ajah"
Teman saya : " lu tuh jgn tebar pesona mulu makanya "

Dia itu sebenarnya gak niat buat tebar pesona. Cuma sikap dia ke semua perempuan itu hampir sama, jadi susah kan ngebedain dia bercanda apa enggak -_- Jadilah saya bilang dia begitu.
Saat saya bilang "tobat" mungkin dia berfikiran untuk berubah, padahal tanpa harus berubah pun sebenarnya yang namanya perasaan akan tetap sama. Mungkin ada ungkapan seperti ini.

".Hanya karena dia tak menyukai sikapmu, tak berarti kamu harus mengubah kepribadianmu. Jgn kehilangan dirimu dlm proses mencintai seseorang." - @zalupliph

Kebetulan saya semalam menonton lagi Film Taiwan berjudul "You Are The Apple Of My Eye". Film ini emang banyak adegan yg gak seharusnya dicontoh sama anak remaja. Tapi dari menonton lagi film ini saya mendapat kesimpulan tentang tidak disukainya sikap orang yg dicintai.

Sedikit percakapan di Film tersebut.

A-Ho             : "Kau tak suka pria kekanak-kanakan?"
Shen Chia-Yi : "Tidak"
A-Ho             : "Menurutmu siapa yang paling kekanak-kanakan?"
Shen Chia-Yi : "Mungkin, Ko-Teng."

Dari menonton fim ini sayapun tahu kalau Shen Chia-Yi memang mencintai Ko-Teng yang mempunyai sikap sangat kekanak-kanakan. Ko-Teng sudah mencintai Shen Chia-Yi cukup lama dan sudah mengungkapkannya. Klimaksnya adalah ketika Ko-Teng mengadakan kompetisi bertarung. Shen Chia-Yi sangat tidak suka dengan apa yang di lakukan Ko-Teng karna bisa membahayakan diri sendiri. Tapi Ko-Teng tetap menganggapnya seru dan hanya permainan. Mereka tetap bersikukuh dengan argumen masing masing. Semenjak kejadian ini Shen Chia-Yi dan Koteng benar-benar memutuskan komunikasi. (walaupun nantinya berkomunikasi kembali).

A-Ho yang juga menyukai Shen Chia-Yi tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia mendatangi Shen Chia-Yi dan mengatakan cintanya.


A-Ho : "Aku tahu kita sudah lama berteman. Tapi aku tahu... Orang yang kau suka adalah Ko-Teng. Aku tak pernah bersikap kekanak-kanakan. Meskipun kau mengatakan bahwa kau tak suka pria kekanak-kanakan,  Tiap kali kau menyebut Ko-Teng kekanak-kanakan...kau tetap menyukainya."


"Orang yang benar-benar mencintai kamu, akan tetap mencintai kamu. Apapun yang terjadi." - Alf

Perempuan terkadang memang tidak menyukai beberapa sikap yang ada pada laki-laki yang di sukainya. Setiap kali perempuan itu mengharapkan laki-laki mengubah sikap yang tidak disukainya hal itu semata-mata hanya kepedulian dia terhadap laki-laki itu. Tapi seberapapun sikap laki-laki tidak disukainya itu bukanlah sebuah alasan untuk berhenti mencintainya apalagi sampai meninggalkannya. Percayalah dia hanya ingin melihat kamu menjadi lebih baik. Dia tak berniat untuk merubah apa yang sudah ada pada dirimu. Bagaimanapun kamu dia akan tetap mencintaimu.




*FYI aja film ini berhasil membuat saya dan teman-teman saya mengucurkan air mata :""""")



Sabtu, 13 April 2013

Pagi dan Rindu



Pagi ini aku terbangun dengan sisa rindu untukmu
Entah kapan sisa rindu di setiap pagiku akan habis
Jika setiap malam saja tak pernah terlewat untuk merindumu

Pagiku selalu kusempatkan menatap langit
Sambil mengingat senyummu sebelum pergi
Hal konyol seperti itu bisa menyita waktuku
Bahkan membuatku lupa mandi pagi

Semenjak bentang waktu memisahkan raga kita
Ucapan selamat pagi selalu datang dari rindu
Seolah-olah kamulah yang berkata
Padahal itu hanyalah rindu yang begitu candu

Entah sampai kapan cinta kita diuji dalam bentangan waktu
Dan entah sampai kapan kita bisa saling memendam ragu
Yang aku inginkan hanyalah sebuah pertemuan denganmu
Agar setiap pagiku tak lagi dipenuhi rindu


#PuisiHore2 [2] - LDR



Rabu, 10 April 2013

Hadirmu

Hadirmu selalu aku rasakan
Tanpa harus bertanda aku sudah bisa merasa
Sekilat apapun bayanganmu lewat
Selalu aku rasakan adanya

Hadirmu adalah suatu yang baru
Tapi bukan suatu hal yang semu
Meski aku tak pernah terlihat olehmu
Memandangimu lebih dari cukup untukku

Hadirmu terlihat olehku
Saat kita sama-sama manapaki tempat yang sama
Segemuruh apa keadaan
Aku selalu tau keberadaanmu

Hadirmu selalu membuat mataku berganti pandangan
Untuk melihatmu aku tak pernah mengenal waktu
Dimanapun hadirmu akan selalu ku anggap ada
Karna hadirmu telah mewarnai setiap bagian di hariku


#PuisiHore2 [1]

                                                                                                              Inspired by :