Pages

Minggu, 22 Juli 2012

Moment Bulan Ramadhan

Assalamualaikum ^^
Sambil saur pertama sambil iseng ngepost kayaknya seru hhi :D . Judulnya Moment Bulan Ramadhan karena sadar atau engga bulan ramadhan itu emang banyak banget moment-moment indah. Bulan yang paling di nanti dan bulan yang penuh berkah. Awal masuk ke bulan ramadhan ini aja lain dari yang lain. Karena orang-orang biasanya melakukan tradisi saling memaafkan sebelum masuk di bulan yang suci ini. Walaupun sebenernya saling memaafkan bisa dilakuin kapan aja.

Ada hal-hal yang gak biasa kita lakuin di bulan biasa tapi kita lakuin di bulan ramadhan atau bahkan menambah kegiatan dalam rangka nemenin puasa atau nunggu buka puasa .
contohnya saur, buka puasa :p *ini mah jelas yah*. Kayak misalnya ngabuburit (jalan-jalan sore sebelum buka puasa) ini nih biasanya dilakuin sama anak-anak muda yang tua juga bayak sih :p. Jalanan semakin ramai dan macet, tempat-tempat umum juga ramai dikunjungin. Buat yang berjiwa wirausaha pasti pada memperdagangkan dagangan mereka, yang punya handphone smartphone makin getol langganan paket, yang suka ngenet makin sering isi modem buat nemenin puasa, yang suka nonton film udah nyiapin berbagai macam judul dvd buat di tonton, yang udah males ngapa-ngapain makin lama deh tidurnya dan buat yang berburu pahala pasti berlomba-lomba untuk khatam Quran (kangen sama moment yg satu ini. Kalo pas rohis di SMA dulu biasanya ditanyain sama pembina rohis "udah sampe juz berapa?" ). Semua orang punya caranya masing2 dalam menjalani kegiatan di bulan puasa.


Selain itu di bulan puasa biasanya dijadiin orang-orang untuk aja temu kangen. Yap buka puasa bersama, ini adalah hal yang saangat lumrah dan sering dilakukan orang orang. Buat yang udah SMA reuni sama temen SMP sekalian buka bareng, intinya semakin tinggi tingkatan biasanya sih semakin banyak keluar uang buat yang namanya acara buka puasa bareng. Kapan lagi coba ? iyakan ? tapi jelas harus merelakan buka puasa bareng keluarga :). Tapi pasti tetep bahagia karna yang jarang ketemu temen-temen yang udah pada sibuk eh dengan buka bareng bisa bertukar cerita dan bercanda bareng. Moment buka bareng jadi inget buka bareng sama Rohis SMANTIC, inget Rohis SMANTIC inget sama kegiatan2nya, inget sama kebersamaan komplotannya, yaaah pokoknya semua semuanya deh. Biasanya sih bulan ramadhan orang-orang jadi sibuk buat ngatur waktu yap ngatur waktu buat ikut acara buka areng ke sana kemari hihi :P. Moment bulan Ramadhan kali ini jadi moment ramadhan yg agak berat, karna aku dikasih amanah buat jadi ketua pelaksana buka bareng anak yatim haaahhh acaranya gak seberapa tapi tanggung jawabnya :")). Bismillah aja deh nambah pengalaman juga .
Nah itu aja sih yang iseng mau aku tulis hhi .
Selamat puasa, semoga puasanya berkah ;;)
Wassalamualaikum :))

1 komentar:

Terimaksih sudah bersedia membaca. Silahkan tulis kritik-saran-pujian-pertanyaan di kolom komentar :)