Pages

Rabu, 26 Desember 2012

Pergi dan Kembali

Kini kau tlah pergi
Pergi dari hatiku yang kau singgahi
Sebenarnya pergi atau diamnya kamu di hati tetap saja aku merasa sepi
Diamnya kamu di hati tak pernah kau coba mengerti
Kau selalu saja ingin menang sendiri
Tak sadarkah hati siapa yang sedang kau singgahi ?
Hati seorang gadis yang kodratnya selalu ingin di mengerti

Kini kaupun kembali
Kembali ke tempat yang kau tuju
Bukan di hatiku, melainkan hatinya
Aku tau jika kamu takkan mampu melupakannya
Walau kamu sudah berupaya untuk menetap di hatiku
Tetap saja tujuanmu hatinya

Kini kamu bahagia ?
Aku yakin iya
Bagaimana bisa seseorang tak bahagia bila bertemu belahan jiwanya
Tenang saja kamu begitu aku juga takkan sengsara
Aku ikut bahagia ..
Tapi bukan karna kamu bahagia,
melainkan karna kamu telah pergi dan kembali
Pergi dariku yg mungkin takkan pernah bisa kamu mengerti
dan kembali kepadanya yang aku tau selalu membuatmu menanti

Senin, 24 Desember 2012

Tentang Kekaguman

Ini bukan jatuh cinta diam-diam
Apalagi sesuatu yg dinantikan
Bukan soal harapan ataupun kepastian
Bukan pula soal kedekatan
Ini hanyalah tentang perasaan
Namun bukan perasaan mendalam
Hanya saja ini perasaan terpendam
Tak ingin sampai meredam
Namun tak punya keberanian mengungkapkan
Karna aku hanya diam
Menatap wajah dan senyummu yg menenangkan
Melihat tawa lepasmu yg membahagian
dan memperhatikan tingkahmu sepenglihatan
Sekali lagi ini bukanlah jatuh cinta diam-diam
Ini hanyalah sebuah kekaguman
yang entah sampai kapan akan bertahan

Ada kalanya sekedar mengagumi lebih indah daripada memiliki. - @aliflifa


Sabtu, 08 Desember 2012

Karna ini masalah waktu

Aku ingin mesin pemutar waktu
yang membawaku kembali di waktu itu
Bercengkrama dan tertawa bersamamu,
tak peduli dengan jalannya sang waktu,
yang terasa hanya aku bahagia bersamamu.

Aku ingin kamu mengungkapkannya lagi
perasaan kepadaku yang katamu dari hati.
Saat ini yang ku rasa adalah sesal.
Andai saja saat ini adalah waktu itu.
Karna seiring berjalannya waktu aku pun telah menyadari 
bahwa ternyata kamu masih ada di hati.

Maaf atas ketidakyakinanku saat itu,
kini semua berubah dan tak ada lagi ragu,
bukan masalah mau atau tidak mau,
semuanya hanya masalah waktu.

Selasa, 18 September 2012

Aku dan Mereka dalam KOMDIS MPKMB 49 D3 IPB ^^

MPKMB atau Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru merupakan suatu acara besar yang rutin di lakukan oleh kampus kami, Institut Pertanian Bogor (IPB). Pada MPKMB Angkatan 49 Diploma IPB aku berkesempatan menjadi salah satu panitia dalam acara itu. Komisi Disiplin, aku menjadi salah satu bagian di Divisi Komisi Disiplin atau mereka sering menyebutnya sebagai komdis. Awalnya tak menyangka kalau aku bisa lolos seleksi dan terpilih menjadi salah satu anggota komdis. Teman-temanku saja tak ada yang percaya kalau aku bisa menjadi komdis. Responnya heran semua, mereka selalu bilang "emang alif bisa galak ?", "ah alif mah cocoknya jadi pjpk", "alif komdis ? marahin aku dong kaka hha" intinya mereka gak percaya orang sepertiku bisa jadi komdis -,-".

Rapat Divisi pertama aku agak malu, gak percaya diri, karna gak ada komdis dari PK Akuntansi 48 selain aku. Tapi semakin ke sini Alhamdulillah bisa akrab sama komdis yang lain. Cepat akrab karena mereka semua mengasyikan, seru, rame, gokil yaaa klop banget dehh intinya. Dari mulai ngerusuh di twitter. Kalo ngetwit banyakan yang di mention daripada kata-katanya. Kalo komdis sudah bertwitter ria mention pasti penuh sama mereka, dan konyolnya apa yang di bahas itu gak tau tentang apa.

Tugas pertama komdis adalah saat registrasi mahasiswa baru angkatan 49 via jalur USMI atau PMDK. Di sini kita merasakan yang namanya capek bareng-bareng, dari mulai kebanyakan berdiri sampai dengan negur mahasiswa yang agak susah di atur masalah kedisiplinannya. Capek hati iya, capek batin juga iya. Tapi ada serunya karna kebersamaannya dan pengalamannya.

Rabu, 25 Juli 2012

Rindu.......


Tak terasa sudah hampir setahun lebih aku tak melihatmu
Setahun yang lalu aku adalah seorang gadis yg senang memperhatikanmu
Setahun yang lalu setiap pagi aku selalu menantimu datang
Ternyata sudah cukup lama aku tak melalukan hal konyol itu lagi

                                    (bit.ly/QhHUaF)
Rindu...
Ya, aku rindu menantimu saat pagi
aku rindu melihat senyummu
aku rindu melihat lepasan tawamu
aku rindu senyumu untukku di sela-sela pertemuan tak terduga
sedetik, dua detik entah berapa detik waktu singkat saat berpapasan denganmu
aku selalu merindukanya..

Kini jarak yang memisahkan raga kita
Waktupun belum berpihak untuk menyatukan cinta kita
Untaian kata yg ditujukan untukkupun terhenti di dua bulan lalu
Dimana sapaan itu ?
Kemana senyuman dunia mayamu ?
walau fatamorgana aku tetap merindukannya

Bagaikan debu yang terhembus angin
Tak pernah terlihat namun sebenarnya bisa melukai mata
Sama halnya seperti rinduku,
Tak terlihat namun begitu menyiksa..




Minggu, 22 Juli 2012

Moment Bulan Ramadhan

Assalamualaikum ^^
Sambil saur pertama sambil iseng ngepost kayaknya seru hhi :D . Judulnya Moment Bulan Ramadhan karena sadar atau engga bulan ramadhan itu emang banyak banget moment-moment indah. Bulan yang paling di nanti dan bulan yang penuh berkah. Awal masuk ke bulan ramadhan ini aja lain dari yang lain. Karena orang-orang biasanya melakukan tradisi saling memaafkan sebelum masuk di bulan yang suci ini. Walaupun sebenernya saling memaafkan bisa dilakuin kapan aja.

Ada hal-hal yang gak biasa kita lakuin di bulan biasa tapi kita lakuin di bulan ramadhan atau bahkan menambah kegiatan dalam rangka nemenin puasa atau nunggu buka puasa .
contohnya saur, buka puasa :p *ini mah jelas yah*. Kayak misalnya ngabuburit (jalan-jalan sore sebelum buka puasa) ini nih biasanya dilakuin sama anak-anak muda yang tua juga bayak sih :p. Jalanan semakin ramai dan macet, tempat-tempat umum juga ramai dikunjungin. Buat yang berjiwa wirausaha pasti pada memperdagangkan dagangan mereka, yang punya handphone smartphone makin getol langganan paket, yang suka ngenet makin sering isi modem buat nemenin puasa, yang suka nonton film udah nyiapin berbagai macam judul dvd buat di tonton, yang udah males ngapa-ngapain makin lama deh tidurnya dan buat yang berburu pahala pasti berlomba-lomba untuk khatam Quran (kangen sama moment yg satu ini. Kalo pas rohis di SMA dulu biasanya ditanyain sama pembina rohis "udah sampe juz berapa?" ). Semua orang punya caranya masing2 dalam menjalani kegiatan di bulan puasa.

Jumat, 13 Juli 2012

Mencari

Siang tadi aku mencarimu
Mencari jejak bayanganmu
Jejak alunan suaramu
Dimanakah sapaan itu ?
Hari ini tak kutemui darimu
Tapi kan terus ku nanti
Hingga alunan itu terdengar
Ya dia hadir
Walau sesaat tapi membuat suasana berbeda
Menjadi lebih berwarna
Lalu alunan itu menghilang
Aku biarkan , dan tak mencarinya lagi
Saat malam datang
dia mencari,
Ya , dia terlihat seperti mencari seseorang
Aku berharap dia itu mencariku
Tapi hingga larut tak sepatah katapun terdengar alunannya
Mungkin memang bukan aku
Dia tak mencariku..

Kamis, 21 Juni 2012

sulit

Kau datang dan membuat hari-hariku berwarna
kau selalu ada di sampingku
menemani siang malamku
menghapus dukaku dan menghias tawaku
kau selalu mengerti aku
mengerti segala keadaanku
namun tiba-tiba ..
aku sadar akan suatu hal yang sulit bersatu
perbedaan kami,
begitu sulitnya jika aku harus memilih
aku mencintaimu
namun apa harus aku mengecewakan mereka demi cinta ini
akupun yakin kamu juga sepertiku
kamu memilih untuk tetap bertahan..
Aku bertahan, namun berada dalam kebimbangan
Aku ingin tak ada perbedaan di dunia ini
aku tak ingin ada pemisah antara hubungan ini
aku ingin pemisah itu hilang
agar tak pernah ada penghalang cinta ini

Jumat, 08 Juni 2012

anganku tentang dia

aku belum tau siapa dia
yang aku tau dia telah megisi hari-hariku
semu..
ya, itu ku anggap semu karna dia tak nyata bagiku
begitupun perasaanku padanya
aku ingin dia nyata, tak hanya dalam angan
namun ku fikir hanya mimpi..
aku merasa tak pantas terus menginginkan dia
akupun mencoba membuka hati untuk seseorang yang menyayangiku
namun saat aku telah bersamanya, aku  merasa hatiku tetap untuk dia
dia yang tak nyata bagiku..
aku terus berusaha melenyapkan perasaan ini, namun tetap tak bisa
hingga akhirnya
harapan itu terwujud
aku baru saja bertemu dengan dia
dia yang aku bilang tak nyata dan hanya dalam angan
saat pertama kali bersama dia aku kira biasa saja
ternyata perasaan ini semakin tak stabil
aku semakin terjerat dan sulit melupakan dia
aku merasa keputusanku untuk bersama yang lain salah
karna hatiku bukan untuknya
hatiku tetap memilih dia
tuhan apa yang harus aku lakukan
aku miliknya, namun hatiku bukan miliknya
aku ingin melepaskannya, karna aku ingin dia
namun jika saat melepaskannya aku tetap tak bisa bersama dia
hal itu pasti semakin membuatku terluka
apa dia hanya bisa ku miliki dalam angan ?
andai dia tahu ..


Selasa, 13 Maret 2012

pelajaran hari ini 130312 :D

Assalamualaikum ..
dari judul mungkin keliatan serius , tapi kayaknya isi dari yang aku tulis ini gak serius serius amat deh :D

Aku mau posting tentang beberapa kata-kata di kuliah Agama islam hari ini ..
>> 5 konsep dari Agama <<
hemm dari apa yang aku ambil di kuliah 5 konsep ini mungkin seebenarnya alasan atau (mungkin)syarat Agama
1. Keyakinan
nah dari keyakinan ini di bagi 3 yaitu yakin, nurul yakin, dan haq'ul yakin
Yakin : yakin ini artinya Info=Fakta. Dimana dari info yang kita dapatkan kita menelusurinya dan mendapatkan fakta sehingga kita bisa meyakini bahwa hal itu memang benar kita yakini.
Nurul yakin : setelah kita yakin dengan suatu hal pasti hal itui selalu berbayang dan sulit dilupakan yaahh intinya kayak membekas di hati gitu dehh hihi
haqul yakin : yang ini inti dari ucapan dosenku adalah tidak ada yang bisa menandingi. yaahh bayangin aja kita udah yakin sama sesuatu yang selalu berbayang biasanya sih yang lain lewaaat alias gak ada tandingannya.
Hal ini sama seperti ketika kita menganut suatu agama :D
2.Ibadah
Ibadah di sini kalau kita sebagai Umat Islam udah ada Rukun Islam dan selain rukun islam ketika kita melakukan semuaaaaaa kegiatan dilakukan dengan bismillah (mengingat Allah) dan niatnya untuk beribadah bukan untuk hal lain ..
3. Perilaku
Perilaku di sini tergantung mindset kita . Kalo kita selalu berfikir positif Insya Allah perilaku kita juga baik :)
4. Tata Nilai
5. Tata Norma

nah setelah itu ada sedikit tambahan .. tau kan kalo setiap apa yang kita lakukan pasti dapet balasannya ??
contohnya kayak kalo kita nyari jodoh . hemm gak perlu nyari-nyari juga sih sebenernya toh di lauhul mahfudz  udah tertulis jodoh kita siapa dan kalian kalo mau jodoh baik, ganteng, kaya waahhh pokoknya perfect deh agamanya juga gak kalah oke. Itu gak usah kita cari, kan janji Allah itu pasti wanita baik untuk lelaki baik, begitupun sebaliknya. Jadi gak usah nyari-nyari mendingan aku , kamu kalian yukk sama sama perbaiki diri yg cewek mensholihahkan dirinya dan yang cowok menshalihkan dirinya gak usah deh tuh nyari si cewek shalihah dan si cowok shalih buat dampingin kita nanti, percaya kalo janji Allah itu pasti (y) ;)

terus kalo kita dapet yang gak sesuai keinginan ? yaph balik lagi kalo kata dosen agama aku sifat pendamping kita nanti pasti gak jauh beda sama sifat kita yaahhh seperti cerminan mungkin :p
"yang pas belum tentu jodoh" ini kutipan waktu kabel proyektor kampus pas sama netbook dosenku tapiiiiiii layar monitor proyektor tetep gak mau nyala. berarti si kabel sama si netbook udah pas cuma mereka gak jodoh mau udah disatuin namanya gak jodoh bisa apa cobaa ?? :p
pacaran bertahun2 ujung2nya gak berjodoh, gimana rasanyaa ? *jlebbbbb -_-
yaahh inget aja film ketika cinta bertasbih ana udah nikah sama furqon tapi namanya gak jodoh ya tetep aja ujung-ujungnya pisah dan ternyata jodohnya azzam .. Wallahualam kan , :D

 Bukan maksud menggurui tapi hanya ingin berbagi. semoga Aku, kamu dan kalian bisa sama-sama memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi AAMIIN :)

syukrann yaaa
wassalamualaikum

Rabu, 01 Februari 2012

Begitu Cepat %^#$!#

Rasa ini hadir tanpa permisi
Terlalu cepat..
Rasa ini hadir begitu cepat
Seperti terhipnotis oleh sang waktu
Tanpa mengenal siapa dia lebih jauh
Seakan tak peduli siapa aku dan siapa dia saat itu
Lebih nyata dan semakin nyata di hatiku
Ya, dia ada..
Hatiku memberikan isyarat
Isyarat yang tak aku pahami
Mengapa hadirnya bisa membuat hatiku bergejolak
Sulit untuk bisa memahami rasa ini
Rasa yang menyambar bagaikan kilat